Select Page

Bertepatan pada malam pergantian tahun, Sekda Siswanto mengucapkan kata perpisahan kepada seluruh anggota Muspida Kab. Ngawi dan juga Kepala SKPD.
Acara perpisahan ini dilakukan di taman belakang pendopo Widya Graha yang merupakan salah satu karya yang dibuat oleh Siswanto saat masih melaksanakan tugas menjadi Sekda Kab. Ngawi , Sabtu ( 31/12/2016 )

“Kalau dihitung-hitung lebih kurang hampir selama empat tahun memangku jabatan sebagai sekretaris daerah,” tutur sekda Siswanto yang lama.

Siswanto mengatakan selama menjadi aparatur negara dengan dimulai sebagai pegawai di lingkup Provinsi Jawa Timur hingga menjadi Sekretaris Daerah di Kab. Ngawi. Siswanto mengatakan harus mempunyai prinsip loyalitas,disiplin dan rajin bekerja keras sehingga dapat melaksanakan suatu jabatan tersebut. Dan saat ditetepkan menjadi Sekretaris Daerah secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur, Siswanto selalu mengingat pesan dan tugas yang diberikan oleh Gubernur untuk bisa membantu meringankan tugas serta menterjemahkan perintah dari Kepala Daerah agar tugas dan keinginan Bupati bisa terselesaikan.

Siswanto juga mengatakan akan siap selalu membantu sumbangsihnya untuk melanjutkan pembangunan Pemerintah Daerah Kab. Ngawi. “Walaupun saya sudah purna tugas dari Aparatur Sipil Negara, yaitu masih masa pensiun namun saya siap membantu bupati Ngawi untuk kemajuan daerah Ngawi,” ujarnya.

Siswanto yang didampingi Istri juga mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran anggota DPRD Ngawi yang secara bersama-sama telah bekerja sama untuk merancang anggaran pemerintah Kab. Ngawi didalam panitia anggaran (panggar) sehingga tercipta jalinan yang baik dan bagus. Tak lupa juga Siswanto mengatakan terima kasihnya kepada rekan-rekan Kepala SKPD yang telah bekerja sama untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat sehingga sesuai dengan visi dan misi kemajuan Kabupaten Ngawi.

Siswanto juga mengatakan khususnya di jajaran Sekretariat yang telah bekerja sama dengan dirinya agar melanjutkan kerjasamanya dengan Sekretaris Daerah yang baru. “Jajaran sekretariat daerah agar meningkatkan kerja dan kinerjanya sehingga mencapai tujuan visi dan misi pembangunan kabupaten Ngawi,” tuturnya. Untuk mengakhiri sambutan dalam perpisahan tersebut mantan sekretaris daerah pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jajaran yang telah membantu saya dalam menjalankan tugas untuk mewujudkan visi dan misi bapak Bupati. Serta ucapan terima kasih kepada masyarakat Kab. Ngawi yang telah menerima dan mendukung program yang saya jalankan.

Selanjutnya Bupati Ngawi Budi sulistyono memberikan kata sambutannya juga dalam acara ini. Sebagai tugas pokok sebagai sekretariat daerah yaitu membantu tugas bupati untuk penyusunan lembaga pemerintah daerah, pembinaan administrasi dan tugas yang diberikan oleh Bupati Kab. Ngawi.

Budi sulistyono mengatakan bahwa selama menjadi Sekda di Kab. Ngawi Siswanto sangat membantu saya dalam banyak hal. Pak Sis ini tahu apa yang menjadi keinginan dan pemikiran saya dengan cuma melihat dari gestur tubuh saya , tutur Bupati.

Banyak hal yang dilakukan Siswanto untuk merubah Kab. Ngawi, salah satu yang tampak yakni merubah tampilan Alun-alun Kab. Ngawi yang dulu terlihat kusam dan kurang menarik sekarang telah disulap menjadi salah satu tujuan masyarkat Ngawi dalam berwisata. Selain itu iswanto juga membuat beberapa taman di beberapa titik di Kab. Ngawi agar Ngawi terlihat lebih indah.

Pemikiran dan ide kreatif pak Siswanto itulah yang merubah banyak wajah Kab. Ngawi menjadi lebih bagus. Diakhir sambutanya Budi Sulistyono berharap agar Pak Siswanto yang telah memasuki purna tugasnya masih bisa memberikan sumbangsih ide-ide kreatifnya untuk Kab. Ngawi.

Kemudian Ketua DPRD Dwi Riyanto Jatmiko (Mas Antok) mengatakan terima kasih pada Siswanto selama menjadi Sekretaris Daerah Kab. Ngawi telah banyak membantu meringankan dan menterjemahkan perintah Bupati dalam membangun Kab. Ngawi menjadi lebih baik. Selain Itu Mas Antok juga mengucapkan selamat kepada Siswanto yang telah memasuki masa purna tugasnya, “ semoga dalam purna tugasnya pak siswanto bisa lebih dekat lagi bersama keluarga dan menikmati bermain bersama cucu-cucunya”, tutur Mas Antok.

Acara perpisan ini dilanjutkan denga pemberian cinderamata oleh para Muspida dan tamu undangan dan diteruskan pemberian selamat kepada Siswanto yang memasuki masa purna tugas dan akan kembali ke kota Surabaya. (Humas dan Protokol)