Select Page

dsc09958

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Sekretariat Korpri menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi PNS Calon Purna Tugas tahun 2017 bertempat di Ruang Pertemuan Notosuman, Kamis (03/11).

Asisten Pemerintahan Budiono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa masa pensiun merupakan masa yang tidak bisa dihindari oleh setiap PNS. Karenanya, jangan jadikan masa pensiun ini sebagai momok yang menakutkan. Melainkan, harus kita sambut dengan hati yang senang gembira. Karena, kita lebih bebas mengisi hidup yang selama ini terlewati dengan tugas pekerjaan kedinasan.

Asisten Pemerintahan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dan pembekalan ini dengan sebaik mungkin. Sebab, menurut dia, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan para peserta. Terutama menambah pemahaman dan pengetahuan. “Semoga materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini dapat memperdalam pengetahuan para PNS tentang hak dan manfaat yang akan diterimanya setelah memasuki masa pensiun nanti,” pungkasnya.

Sementara Sekretarais Korpri Waras Raharjo menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan pembekalan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada PNS Calon Purna Tugas Tahun 2017 agar lebih siap dan bersemangat dalam menjalani masa pensiun. Sebanyak 192 orang saat ini ikuti kegiatan pembekalan dari seluruh ASN yang berada dilingkup Pemkab Ngawi. Di hadirkan narasumber Bambang Supriadi Akademisi Dosen Fisip UNMER Madiun serta Kusno wiraswasta pensiunan PNS.