Select Page

Ngawi – Melihat kepedulian PCNU, dan PERDAMI yang secara langsung datang ke Ngawi untuk mengurangi tingkat kebutaan masyarakat, salah satunya menggelar operasi katarak gratis, Gus Ipul Wagub JATIM langsung mengunjungi ratusan pasien yang sedang menjalani operasi. Operasi yang digelar satu hari dilakukan di Rumah Sakit Widodo Ngawi, Minggu(30/10).

Dalam kunjungannya Gus Ipul di dampimngi Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Wakil Bupati Ony Anwar Ngawi . Gus Ipul dengan penuh perhatian menanyai satu persatu pasien operasi katarak. Selain itu, Gus Ipul juga memberi perhatian kepada salah seorang pasien Kakek-kakek  selama ini mengalami ganguan penglihatan  akan melakukan operasi pada hari ini. Kakek yang diantar keluarganya ini mengaku senang sekali disapa Wagub Jatim Gus Ipul.

“Program ini cukup bagus bisa membantu masyarakat miskin di Ngawi. Kami merancang,  program ini tidak hanya dijalankan satu tahun satu kali, melainkan satu tahun bisa dua kali. Diselenggarakan operasi katarak gratis ini,  sangat membantu bagi masyarakat Kabupaten Ngawi dan beberapa kabupaten lainnya, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mengobati penyakit katarak “pungkas Gus Ipul.