Select Page

Ngawi- Kegiatan kunjungan kerja wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul ) dalam membuka Jambore Pemuda Peduli sempat tertunda, karena adanya cuaca yang kurang baik. Kondisi alam yang buruk ini membuat acara menjadi berantakan karena tempat diselenggarakannya kegiatan rusak berat dan tidak bisa digunakan yang akan dilangsungkan di lapangan Yon Armed 12 Ngawi (30/10).

 Kejadian yang tidak diduga itu tidak mengurungkan niat Gus Ipul yang didampingi Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar beserta rombongan untuk melanjutkan kunjungan kerja di Ngawi.  Gus Ipul yang datang setelah melakukan kunjungan kerja di Kec. Geneng bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) langsung menemui para remaja setelah cuaca sudah mulai membaik.

Gus Ipul yang datang bersama rombongan langsung menemui para remaja yang telah berkumpul di barak pasukan Yon Armed 12. Dalam kesempatan ini Gus Ipul menyampaikan apresiasi yang luar bisa kepada remaja yang masih bersemangat untuk mengikuti acara ini setelah terjadi musibah menimpa kegiatan jambore remaja peduli. “ Dengan adanya kejadian ini kita mendapatkan hikmah yang luar bisa, yakni kita semua bisa berkumpul dan semakin terlihat guyup tanpa ada batas di dalam barak ,” terang Gus Ipul.

Dalam kunjungan kerjanya di acara jambore pemuda peduli Gus Ipul meyampaikan sambutan kepada ratusan pemuda. Bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan para generasi muda harus mempunyai tigal hal. Pertama harus mempunyai rasa cinta karena dengan rasa cinta secara tidak langsung akan membuat kita berusaha dan berjuang sekuat tega untuk mendapat cinta itu. Kedua dengan disiplin, karena dengan disiplin kita bisa menata rencana kedepan dengan baik dan sesuai harapan. Dan yang ketiga yakni generasi muda harus mempunyai ketrampilan atau bakat yang bisa dikembangkan dengan baik untuk menunjang sebuah keberhasilan. Di akhir sambutannya Gus Ipul berpesan agar generasi muda ini bisa menjadi generasi yang hebat buat bangsa.

Sementara itu Wakil Bupati Ony Anwar dalam acara ini juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa, atas semangat para pemuda yang masih bertahan dalam mengikuti acara ini setelah terjadi sebuah musibah. Ony Anwar juga mengatakan turut merasakan kesedihan atas kejadian yang menimpa acara ini. “ Untuk para peserta yang luar bisa ini saya doakan menjadi orang sukses dan berhasil,” terang Wakil Bupati.