Select Page

dsc02674

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi menerima penghargaan Smart City Nusantara Award dari PT Telkom Indonesia. Piagam tersebut diterima langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono di Ruang Data Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Kamis (29/9).

Piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Telkom Indonesia dalam membangun dan mengembangkan teknologi komunikasi dan informatika dalam pengelolaan pemerintahan. Penghargaan tersebut diberikan pada 71 pemerintah daerah seluruh Indonesia yang berhasil memanfaatkan ICT dalam pengelolaan pemerintahan.

Kepala Telkom Ngawi mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Ngawi ini berdasarkan penilaian menggunakan kriteria Connectivity, Content, Colaboration dan Community. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pemkab Ngawi yang sudah memberikan kepercayaan kepada PT Telkom dalam mengelola pemerintahannya sekaligus mendorong Kabupaten Ngawi ke tingkat yang lebih tinggi dalam implementasi Smart City Nusantara.

Selain itu, PT Telkom juga memberikan 4 layanan gratis kepada Kabupaten Ngawi diantaranya Wifi ID Managed Service sebanyak 10 access point, layanan pustaka digital, layanan UData social media analitic dan layanan Qbaca CUG (Smart City Nusantara Community).

Sementara Bupati Ngawi Budi Sulistyono usai menerima penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh PT. Telkom Indonesia, beliau berharap telkom bisa menjadi bagian dari mitra pemerintah daerah dalam penyediaan konektifitas yang stabil dan cepat dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan IT di Instansi Pemerintah.

lebih lanjut, orang nomor satu di kota kripik bahwa kehadiran Telkom Ngawi sangat penting dalam rangka tata kelola pemerintahan yang lebih baik.  “Smart City bukan lagi hal baru, ini adalah sesuatu yang akan menjadi kebutuhan ke depan. Maka dari itu saya harap Smart City Nusantara ini bisa diaplikasikan lebih cepat di Ngawi,” katanya.