Select Page

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1437H ini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono melaksanakan Sholat Idul Adha bersama-sama masyarakat Desa Sekarputih Kecamatan Widodaren yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi (12/09).

Masyarakat nampak antusias mengikuti sholat ied berjamaah dengan datang berduyun-duyun bersama anggota keluarganya ke Masjid  Al Islam Desa Sekarputih untuk Sholat Ied bersama orang nomor satu di Kabupaten Ngawi ini.

Dalam sambutannya Budi Sulistyono mengatakan peristiwa kurban yang setiap tahun dirayakan umat Islam di seluruh penjuru dunia,walaupun pada hari raya idul adha tahun ini ada perbedaan tapi perbedaan adalah suatu yang harus kita hargai  dan seharusnya tak lagi dimaknai sebatas ritual, tetapi juga diletakkan dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan.

“Idul adha bermakna keteladanan Ibrahim yang mampu mentransformasi pesan keagamaan ke aksi nyata perjuangan kemanusiaan, peristiwa yang harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama yang menunjukkan ketaqwaan, keikhlasan dan kepasrahan seorang Ibrahim pada titah Sang Pencipta,” kata H. Ir. Budi Sulistyono

Bupati Ngawi bahagia dapat berkumpul bersama masyarakat Desa Sekarputih. Disampaikan kehadirannya beserta para pejabat diharapkan semakin memotivasi masyarakat untuk membangun Kecamatan Widodaren khususnya Desa Sekarputih. Di paparkan pula program – program Pemerintah Kabupaten Ngawi yang sedang akan berkerjakan, Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa berpratisipasi pada program pembangunan yang sedang berjalan.

Usai sholat Idul Adha, Bupati Ngawi melakukan penyerahan hewan qurban di Masjid Masjid Al Islam  Desa Sekarputih. Ada sekitar 37 hewan qurban berupa sapi dan kambing yang akan disebar di beberapa tempat rumah ibadah. Untuk di Desa Sekarputi mendapatkan 10 ekor kambing dan 1 ekor Sapi.