Select Page

Bupati Ngawi Budi Sulistyono melepaskan Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1437 H/2016 M. Minggu (11/09/16) malam, acara pelepasan sekitar pukul 19.30 Wib. Dalam acara pelepasan pawai takbir tersebut dihadiri Kapolres Ngawi dan Kepala SKPD Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, dalam pidatonya Budi Sulistyono, terlebih dahulu menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2016. “Saya selaku pemerintah Kabupaten Ngawi dan seluruh Forminda Kabupaten Ngawi, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H. Dan selamat menjalankan ibadah qurban,” ucap Bupati Ngawi  sebelum pelepasan pawai takbir.

Momentum Idul Adha ini, semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua.

“Maka sepantasnya pada malam ini, tepatnya pada tanggal 10 zulhijjah 1437 H, kita terus mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid,” kata Mbah Kung, sapaan akrab Bupati Ngawi.

Sejak sore tadi, ketika matahari terbenam, di Ufuk Barat, seluruh umat Islam di Indonesia telah mengumandangkan takbir, tasbih tahmid dan tahlil untuk mengagungkan Asma Allah sebagai wujud bentuk syukur kita atas segala rahmatnya, inayah serta nikmat yang telah kita rasakan.

Kepala Bagian Kesra Sri Martatik selaku ketua Pelaksanaan, dalam pawai takbiran Idul Adha 1437 Hijriah yang dilaksanakan pada malam ini merupakan upaya umat islam untuk mensyiarkan nilai-nilai islam. Melalui, pawai takbiran idul adha ini, hendaknya mampu menumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah dan silaturrahmi. Oleh karena itu, mari kita laksanakan takbiran ini dengan penuh khusu’, menyuarakan takbir tahlil dan tahmid,”.

Dalam Pawai Takbir Keliling ini di ikuti dari Peserta SD, SMP dan SMA, Warga Kota Ngawi sangat antusias menyaksikan para peserta takbir dan iring-iringan para kendaraan peserta pawai takbir keliling. Ratusan mobil hias dari sejumlah Sekolahan dengan warna-warni meramaikan iringan pawai takbiran. Bahkan masyarakat dari desa pun banyak berdatangan ke kota hanya untuk menyaksikan acara takbiran keliling ini.