Select Page

aa

Jembatan Payak yang menghubungkan Desa Mengger (Kec. Karanganyar dengan Desa Gendingan Kecamatan Widodaren, Senin (05/09) kemarin diresmikan. peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Budi Sulistyono didampingi Camat Karananyar dan Kades Mengger.

Kades Mengger dalam laporannya mengatakan, keinginan masyarakat kedua desa untuk membangun jembapatan sudah cukup lama dan sekarang baru terlaksana pembangunannya ” sekarang dengan dibangunnya jembatan ini aktivitas warga semakin meningkat dan juga membantu dalam meningkatkan ekonomi Desa” jelasnya. Kades juga mengatakan bahwa jembatan yang telah menghabiskan kurang lebih 4,42 milyar ini diharapkan bisa semakin menumbuhkan ekonomi desa Mengger dan sekitarnya.

Mengawali sambutannya Bupati Budi Sulistyono menyampaikan syukur atas terbangunnya jembatan yang sudah di inginkan oleh masyarakat desa. Bupati juga mengatakan terkait dengan pembangunan talud dan aspal jalan Pemkab Ngawi akan membantu dalam pengerjaanya. Budi Sulistyono dalam hal ini berharap agar jemabatan dipelihara dengan baik oleh seluruh masyarakat agar kemanfaatannya lebih lama ”  jembatan ini harus dirawat secara bersama agar tidak cepat rusak agar bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan produktifitas dan pertumbuhan desa, ” pintanya.

Peresmian jembatan payak ini juga di meririahkan dengan gelaran wayang kulit semalam suntuk sebagai ucapan syukur atas diresmikannya jembatan yang menghubungkan desa Mengger dan Gendingan ini.