Select Page

Untitled-1

Ngawi 29 Agustus 2016 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten ditandatangani  Memorendum of Understanding antara Perum Perhutani dan Pemkab Ngawi tentang Pengembanagan Potensi Wisata Monumen Soeryo. Acara ini dihadiri Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, , Asisten/Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Mas’ud SH, M.SI, M.HUM, Kepala SKPD, Administratur Perhutani  KPH Ngawi, Ir. Joko Siswantoro, M.M. dan Pejabat Perhutani.

Monumen Soeryo yang terletak kebun Perhutani  KPH Kedunggalar Ngawi adalah  merupakan Monumen sejarah yang patut dikunjungi masyarakat, yang  dilengkapi dengan sarana penunjang seperti warung souvenir dan warung makan, serta  terdapat penangkaran rusa seluas 25 hektar, yang bisa dikembangkan menjadi obyek wisata andalan di Kabupaten Ngawi. Dengan ditandatangani MOU ini maka Pemda Ngawi mempunyai kewenangan untuk mengelola dan mengembangkan Obyek Wisata Monumen Soeryo.

Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak  orang-orang  yang berlalu-lalang di Kabupaten Ngawi diharapkan untuk sekedar mampir di Kabupaten Ngawi, yang bisa membawa keuntungan bagi masyarakat. Pemda Ngawi akan merenovasi dan mengelola Monumen Soerya menjadi tempat wisata yang menarik, sarana dan prasarananya akan dibenahi seperti  warung makan, warung souvenir,serta  pagar monumen.