Select Page

DSC01883Sunting

Ngawi – Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71, Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan acara ramah tamah dan Resepsi Kenegaraan, yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha, Rabu malam (17/8).

Malam resepsi yang bertajuk “Indonesia Kerja Nyata” ini berlangsung dalam suasan penuh keakraban. Acara dibuka dengan Penampilan tim Kulintang Sri Kandi Ngawi yang merupakan juara pertama tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dalam laporannya Kepala DPPKA Ngawi Bambang Supriyadi selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke 71 RI mengatakan malam resepsi kenegaraan ini digelar sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang dirasakan saat ini sekaligus untuk memupuk semangat patriotisme dan nasionalisme.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan sebagai generasi penerus kemerdekaan kita diharapkan untuk memahami, merefleksikan dan mengimplementasikan pesan-pesan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bagi pembangunan Negara ini. Salah satunya melalui program pembangunan di daerah yang hanya bisa dicapai dengan kerja nyata.

Seperti apa yang dikatakan oleh Bung Karno bahwa “hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain akan diselenggarakan dengan cara secepat-cepatnya serta dalam tempo yang sesingkat-singkatnya”. Semboyan itulah yang harus terapkan dalam membangun Kabupaten tercinta ini, Ngawi harus kita poles habis-habisan supaya kelihatan dan secepatnya menjadi mercusuarnya Jawa Timur.

Lebih lanjut disampaikan bahwa prestasi demi prestasi terus diciptakan. Beberapa saat yang lalu, kita pecahkan Rekor MURI Jalan Sehat pakai Sarung peserta terbanyak yakni 55.625 warga. Memecahkan rekor sebelumnya yang digelar di Kabupaten Pasuruan yang di ikuti 33.750 peserta.

Akses menuju kota indrustri terus dibenahi, jalan-jalan sudah diperlebar, empat jembatan sudah dibangun dan 1000 hektar lahan industry sudah kita siapkan. Mol serta hotel berbintang menjadi tujuan akir yang harus terealisasi pada tahun 2017 dalam rangka menunjang Visit Ngawi 2017. Jika tidak ada investor yang masuk, maka Bupati, Wabup, Ketua DPRD wajib iuran demi terwujudnya impian tersebut. Sudah saatnya Ngawi menjadi tujuan wisata, berobat, mencari kerja, dan hiburan, semuanya harus ada di Ngawi. Dirgahayu Republik Indonesia ke 71, Merdeka.

Acara Resepsi Kenegaraan yang dimeriahkan dengan hiburan kesenian berupa tari-tarian daerah serta hiburan musik dan lagu, semua yang tampil merupakan peraih juara utama tingkat provinsi jawa timur. Acara resepsi dan syukuran kenegaraan berlangsung khidmat, turut dihadiri jajaran Forpimda beserta istri, sekda, asisten, staf ahli, kepala SKPD, ketua TP-PKK, ketua DWP, camat, tokmas, togam, pembina pelatih dan anggota Paskibraka serta masyarakat.