Select Page

Untitled-12

Ngawi 23 Agustus 2016 di Alun-alun Ngawi diselenggarakan Pembukaan Acara Gelar Kuliner Ke-4 Tahun 2016, Acara ini dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wabup Oni Anwar, sekda Siswanto, Kepala SKPD, dan Uspimda Kabupaten Ngawi.

Gelar kuliner 2016 dilaksanakan selama 2 hari, 23-24 agustus 2016, diikuti 38 peserta yang  sebagian besar belum memiliki tempat jualan di sekitar alun-alun merdeka. Pada Gelar Kuliner kali ini ditampilkan beragam menu masakan, antra lain: nasi pecel lethok/tumpang, sate jamur, sop matahari khas ngawi, dokar/donat bakar dan sate godog.

Dalam sambutannya Budi Sulistyono mengatakan bahwa Gelar Kuliner yang ke-4 tahun 2016 adalah untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ngawi yang ke-658 dan HUT Republik Indonesia yang ke -71. Mbah Kung mengharapkan dengan digelarnya Gelar Kuliner  2016 masyarakat ngawi bisa menjadi  tuan rumah yang cinta terhadap makanan khasnya, maka supaya event ini untuk betul-betul diresapi dan dihayati  oleh pengunjung dan juga para pedagang, yaitu  bagaimana mempertahankan cita rasa. Serta bagi penggemar kuliner  untuk mampu berinovasi mengenai potensi ngawi dengan menciptakan kuliner-kuliner yang  baru, terutama untuk menyambut  Ngawi Kunjungan Wisata 2017, tambahnya.