Select Page

AA

Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Ke-69, Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) dan Dinas Koperasi dan UMKM menyelenggarakan jalan sehat pada Minggu (07/8/2016) pukul 6.00 WIB. Kegiatan ini dimulai dan berakhir di Alun-alun Merdeka Ngawi.

Acara tersebut dibuka langsung Bupati Ngawi Budi Sulistyono dengan melepas peserta jalan sehat dengan bendera start. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD, Sekda ,Ketua Dikopinda,  Kepala SKPD dan koperasi-koperasi beserta anggota-anggotanya yang ada di Kab. Ngawi.

Bupati dalam sambutan menyampaikan harapannya tentang gerakan koperasi harus menjadi sebuah gerakan yang didukung bersama-sama sehingga mereka bisa mandiri dan bisa menggerakan kekuatan masyarakat yang sifatnya nanti lebih kepada gotong royong, tolong menolong dan kekeluargaan. “Memperingati Hari Koperasi bagi saya adalah sama seperti memperingati Hari Ekonomi Kerakyatan. Hal ini seperti kita ketahui Ekonomi Kerakyatan tercantum pada UUD 1945 pasal 33 ayat 1 disebutkan bahwa Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan” urai Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Budi Sulistyono, pihaknya bersama-sama Kepala Dinas Koperasi & UMKM dan Ketua DEKOPINDA Kab. Ngawi akan selalu berkotmitmen untuk terus menggiatkan gerakan koperasi yang ada di Kab. Ngawi agar menjadi sebuah kekuatan ekonomi masyarakat yang nantinya akan menopang kekuatan bangsa kita,” tandasnya. Selain itu pihaknya juga akan menciptakan UMKM-UMKM baru dengan pelatihan-pelatihan dan pemberian bantuan modal. Bupati juga menambahkan bahwa acara ini nantinya akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan yakni khitan massal pada hari selasa tanggl 09/08/2016 da kegiatan donor darah pada rabu 10/08/2016.

Kegiatan Jalan sehat berlangsung dengan meriah yang diikuti oleh semua kalangan masyarakat dan kegiatan jalan sehat diawali dengan bersama dilanjutkan pemberangkatan jalan sehat pukul 07.00 WIB.