Select Page

AA

Sudah menjadi agenda tahunan Dekopinda (Dewan Koperasi Daerah) dan Dinas Koperasi Kab. Ngawi dalam memperingatan hari koperasi dengan  menadakan khitan massal yang bertujuan membantu masyarakat ekonomi lemah atau anak yatim.

Bertempat di gedung Dekopinda, selasa 09 agustus 2016 telah digelar kegiatan khitan massal hari koperasi ke 69 yang diikuti 69 anak, hadir dalam acara tersebut Bupati Ngawi Budi Sulstyono, Kepala Dekopinda, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta anggota Muspika Kec. Kasreman.

Dalam hal ini Bupati Ngawi menyampaikan terima kasih kepada Dekopinda dan Dinas Koperasi yang telah mengadakan kegiatan ini secara rutin setiap tahunnya. Lebih lanjut Budi Sulistyono mengatakan bahwa kegiatan khitan massal yang bertujuan untuk membantu masyarakat ini juga mempunyai  tujuan lain yakni melalui khitan ini baik langsung aupun tidak langsung juga dapat menanamkan pendidikan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini. Dalam akhir sambutannya Budi Sulistyono berpesan kepada para generasi muda yang mengikuti kegiatan khitan massal untuk bisa menjadi generasi yang hebat dan bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa, karena dari 69 anak ini dan generasi muda lainnya bukan tidak mungkin nantinya akan jadi seorang pemimpin yang hebat buat bangsa, harap Bupati.

Setelah memberikan sambutan Bupati Ngawi melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas berlangsungnya kegiatan khitan massal. Kegiatan dilanjutkan dengan melihat proses khitan massal oleh Bupati dan di dampingi Kepala Dekopinda yang dilakukan di salah satu ruang gedung Dekopinda.