Select Page

DSC00344

Ngawi – Bupati Ngawi Budi Sulistyono menggelar lomba burung berkicau memperebutkan piala Bupati Cup 2016. Lomba ini dilaksanakan di Alun – alun Ngawi, Minggu (24/7) guna mendorong perkembangan para penangkar burung di daerah serta pencinta burung di Ngawi. Even Bupati Cup Ngawi ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Ngawi yang Ke 568. Hadiah tidak hanya uang tunai, piagam dan tropy, tapi ada juga hadiah hiburan lainya dan Doorprice.

Bagi penghobi binatang terutama burung, tidak ada yang lebih menyenangkan selain mendengarkan aksi burung kesayangannya saat berkicau. Tak heran, lomba kicau burung senantiasa ramai diikuti para penghobi. Selain sebagai ajang silaturahmi, 500 pecinta burung dari berbagai daerah mengikuti lomba burung berkicau yang merebutkan piala Bupati Cup 2016.

Dalam lomba Kicau burung Bupati Cup ini di buka oleh Ketua DPRD Dwi Rianto Djatmiko.  Dalam sambutannya beliau mengatakan lomba ini di gelar dalam memperingati hari jadi jadi Ngawi yang Ke 568 tahun 2016, beliau sangat bersyukur bahwa lomba kicau burung tahun ini sangatlah ramai dari pada tahun yang kemarin, dimana para peserta banyak yang datang dari luar Kabupaten Ngawi seperti Sragen, Yogya, Solo, Trenggalek masih banyak lagi peserta dari luar kabupaten Ngawi.

Ketua penyelenggara Andi Bolang mengaku ia sengaja mengundang para pencinta burung agar bisa mengikuti kejuaraan burung Bupati Cup di Kabupaten Ngawi ini. Andi mengakui antusiasme masyarakat Ngawi dan luar Ngawi terhadap lomba kicau burung terbilang tinggi.