Select Page

DSC00328

Ngawi – Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (PIM IV) Angkatan Ke-102 Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Ngawi Tahun 2016 secara resmi  ditutup oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang berbertempat di Pendopo Wedya Graha Pemerintah Kabupaten Ngawi, tepatnya pada hari Jumat 29 Juli 2016.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ngawi Yuli Kusprasetyo. Menyampaikan laporan penutupan sebagai beriku. Diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan 102 Pemerintah Kabupaten Ngawi ini dilaksanakan sebagai manifestasi dari PP Nomor : 101 Tahun 2000 tentang jabatan Pegawai Negeri dalam Jabatan struktural, yang dilaksanakan mulai tanggal 11 April s/d 23 Juli 2016 dengan tujuan agar Pegawai Negeri memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatannya dan untuk meningkatkan Sumber Daya yang mengarah pada peningkatan mutu, wawasan, pengetahuan serta ketrampilannya. Dari 40 peserta Diklat setelah diakulumulasii hasilnya oleh tim penilai yang berasal dari panitia dan tim penilai dari diklat provinsi Jawa Timur dengan hasil seluruh peserta dinyatakan LULUS dengan predikat : Sangat Memuaskan sebanyak 5 Orang, Memuaskan sebanyak 34 Orang dan Cukup Memuaskan sebanyak 1 Orang.

Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Bagus Pudjiono dari Bidang Diklat Kepemimpina. Dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada paras alumni diklat Kepemimpinan Tingkat IV, yang pada hari ini telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Diklat dalam rangka meningkatkan kompentensi dan profesionalisme selaku pemangku jabatan struktural eselon IV. Lebih lanjut dia juga ingin mengingatkan kembali bahwa di era pelayanan publik saat ini, pejabat pemerintah di semua tingkatan diharapkan dapat bersama-sama berupaya membawa pembaharuan di tempat tugas masing-masing sehingga lembaga pemerintah mampu melaksanakan misi dan tupoksi dengan sebaik-baiknya dan mampu meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan publik, serta mampu mengembangkan budaya kompetitif yang disertai kreatifitas, produktivitas, profesionalisme dan daya saing individual.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono menutup secara resmi Diklatpim IV yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta diklat serta dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para alumni Diklatpim IV angkatan 102 yang telah menyelesaikan dan mengikuti Diklat dengan hasil yang sangat menggembirakan, mudah-mudahan dengan keberhasilan ini kedepan akan lebih memacu kinerja dari alumni sebagai pejabat penyelenggara pemerintahan dan pembangunan, khususnya di unit kerja instansinya masing-masing dalam rangka untuk pemenuhan kompentensi dan meningkatkan profesionalisme serta mewujudkan Ngawi Spektakuler.

Hadir pada acara tersebut Bupati Ngawi,Wakil Kepala Diklat Provinsi Jawa Timur, Kepala SKPD dalam lingkup Pemerintah Kab. Ngawi.