Select Page

Untitled-1

Ngawi, 28 Juni 2016 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan Acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan PT. TELKOM Indonesia tentang Ngawi Smart City dalam rangka Mendorong Suksesnya Ngawi Visit Year 2017 dan Mengatasi Persoalan Pembanagunan di Kota dan Pedesaan dengan Cepat dan Tepat. Acara ini dihadiri oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, Wabup Ony Anwar, ST., MH., Sekda Dr. Siswanto, MM., Executive Vice Presiden PT. TELKOM Jatim Bali Nusra Bapak Suparwiyanto, Pimpinan PT. Telkom, Kepala Wilayah TELKOM Madiun Bapak Putro Dewanto, Pimpinan DPRD, Kepala SKPD, Bank Jatim, Uspimda dan tamu undangan.

Suparwiyanto sangat kagum dengan implementasi Smart City di Kabupaten Ngawi, dikarenakan beberapa hal, yaitu: 1. keputusan implementasi Smart City di Kabupaten Ngawi yang sangat cepat, dan komitmen-rule-model Bupati Budi Sulistyono tentangĀ  Smart City, membuat PT. TELKOM yakin 300% bisa mendukung implementasi Smart City di Kabupaten Ngawi lebih cepat,;2. Smart City Kabupaten Ngawi adalah implementasi smart city kabupaten yang pertama di eks-Karesidenan Madiun, sehingga diharapkan Smart City di Ngawi bisa menular ke Kabupaten lain,;3. Secara nasional, Smart City yang ditambah fitur COMMENT CENTER di Kabupaten Ngawi termasuk inisiator implementasi Smart City kabupaten yang pertama di Indonesia.

Dalam sambutannya Budi Sulistyono mengatakan bahwa untuk melayani kepentingan masyarakat, maka pemerintah daerah harus lebih mendekatkan diri pada masyarakat, antara lain dengan sarana Mobil Keliling, Perpustakaan Keliling yang sudah kuno. Maka perangkat modern dalam Ngawi Smart City ini adalah suatu program yang komplet dan canggih , merupan perangkat digital bagi aparat perangkat desa untuk melayani masyarkat, yang diharapan bisa menyelesaikan semua persoalan kesenjangan informasi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Smart City dengan fitur COMMENT CENTER diharapkan Tujuan wisata di Kabupaten Ngawi, budaya dan produk-produk Kabupaten Ngawi dapat dikenal dan dipromosikan keluar daerah atau laur negeri, guna mendukung program ini Ngawi Visit Year 2017, tambahnya.