Select Page
AA

Penyambutan Tim Nakes Tingkat Provinsi Jawa Timur di Pendopo Widya Graha

Puskesmas Bringin yang memiliki program “GEMATI GIBUR” ( Gerakan Masyarakat Anti Gizi Buruk) menjadi salah satu nominator penilaian (Nakes) Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, tim penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Jawa Timur mendatangi Puskesmas Bringin untuk melakukan verifikasi lapangan.

Sebelum menuju Puskesmas, rombongan tim penilai Nakes Teladan yang di ketuai oleh drg. Mahanani M.Kes  tersebut di sambut oleh Wakil Bupati Ony Anwar di Pendopo Widya Graha selasa 17/05, didampingi Sekertaris Daerah Kab. Ngawi Siswanto, Asisten Pemerintahan Budiono, Plt Kepala Dinas Kesehatan Agus Sri Gunawan,  serta pejabat terkait.

Pada kesempatan tersebut, Mas Ony mengatakan bahwa saat ini puskesmas menjadi salah satu pelayanan masyarakat yang sangat penting. Hal itu dikarenakan harapan masyarakatr terhadapan KIS (Kartu Indonesia Sehat) sangat tinggi.

Mas Ony juga menyampaikan puskesmas akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kab. Ngawi. Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan bahwa Kab. Ngawi juga telah melaksanakan program gerakan terpadu tuntas penanganan gizi buruk yang dikenal dengan program  ” Restu Ibu” sejak tahun 2013 sampai sekarang. Dan program ini telah  dapat menurunkan kasus gizi buruk  dari 420 balita menjadi 37 kasus. Dalam meningkatkan Program Restu Ibu ini , Kecamatan Bringin mengembangkan program ini menjadi program “GEMATI GIBUR” ( Gerakan Masyarakat Anti Gizi Buruk)  dengan titik berat kegiatan pos gizi mandiri.

Dengan adanya lomba Nakes ini Mas Ony berharap lomba ini akan memberikan semangat serta motivasi bagi tenaga kesehatan di Kab. Ngawi. “ Saya berharap Kab. Ngawi bisa mendapatkan penilaian yang terbaik dan bisa menjadi juara,” imbuhnya.

Ketua Tim Penilai drg. Mahanani M.Kes dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kedatangannya tersebut dalam rangka verifikasi lapangan. Ia ingin melihat langsung benar tidaknya apa yang telah disampaikan para nominator ketika mempresentasikan kegiatannya beberapa waktu lalu. Mahanani mengatakan penilaian Nakes Teladan ke Kab. Ngawi  ini juga akan menentukan apakah Kab. Ngawi nantinya bisa mendapatkan nilai yang terbaik dan menjadi juara seperti apa yang telah diharapkan Wakil Bupati.