Select Page

DSC05479

Ngawi –  Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar membuka Lomba Cerdas Cermat Paket B antar PKBM se Korwil Madiun dan Bojonegoro bertempat halaman Lapas Ngawi, Rabu (25/05).

Lomba yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti 14 regu dengan rincian Bojonegoro, Madiun Kota/kab, Magetan, Pacitan masing-masing dua regu sementara tuan rumah Ngawi mengeluarkan empat regu. Perlombaan ini berlangsung kompetitif karena hampir semua tim mempunyai kompetensi di bidang masing masing. Lomba ini dibagi menjadi 3 babak; Babak pertama berupa pertanyaan wajib, babak kedua pertanyaan lemparan dan babak ketiga pertanyaan rebutan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar menyebut kegiatan ini spektakuler karena tiap tahun selalu rutin berjalan dan kelihatannya jumlah peserta bertambah yaitu peserta di luar lapas Ngawi. “Cerdas cermat ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran PKBM serta sebagai sarana komunikasi antar PKBM se-Karisidenan Madiun. Kegiatan ini Lomba seperti ini memang diperlukan untuk meningkatkan semangat warga binaan untuk lebih aktif lagi dalam belajar. Dalam membina warga binaan memang diperlukan cara kreatif dan edukatif agar mereka antusias mengikuti kegiatan yang ada di Lapas. Dengan kegiatan lomba ini diharapkan setelah bebas nanti warga binaan menjadi manusia yang siap berkompetisi dengan cara jujur dan inovatif dalam mengarungi kehidupan dimasyarakat.

Sementara itu, Agus Mulyono selaku Kepala Lapas (Kalapas) Ngawi mengaku bangga PKBM Lapas Ngawi bisa menjadi tuan rumah dalam lomba cerdas cermat ini. “Terima kasih atas dukungan dari Pemkab Ngawi dalam mendukung program pembinaan di lapas,” ucapnya.

Agus Mulyono Kepala lapas Ngawi juga mengatakan Dalam kegiatan ini kami adakan untuk meningkatkan mutu pendidikan  PKBM di Kabupaten Ngawi, Madiun dan Bojonegoro, selain itu kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi sambung rasa antar PKBM.