Select Page
AA

Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten

Jambore kader PKK tingkat Kabupaten Ngawi (2016) berlangsung di Pendopo Widya Graha Kab. Ngawi. Acara jambore PKK dibuka pada hari ini Selasa (24/05) oleh Bupati Ngawi Budi sulistyono didampingi wakil Bupati Ony Anwar, turut hadir seluruh  SKPD dilingkup Pemerintah Daerah Ngawi, ,dan anggota PKK se Kab. ngawi. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari , mulai dari hari pertama pembukaan (24/ 05) sampai (25/05)  besok.

Dalam acara ini Ibu Wakil Ketua TP PKK Dua Ny. Mimin Siswanto PKK  dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berdasar UU No. 33 tahun 2014, peraturan Menteri Dalam Negeri No 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, keputusan Menteri Dalam Negeri No 411.4.561 tahun 2010, keputusan Bupati Ngawi No 18801/146/404.012/2016 tentang pembentukan TP PKK Kab. Ngawi serta Program prioritas TP PKK Kab. Ngawi tahun 2016. Adapun tujuan kegiatan ini yakni meningkatkan wawasan, pengetahuan persaudaraan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader yang berprestasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang ideal dan sejahtera. Lebih lanjut Sekretaris PKK mengatakan bahwa tema  Jambore Kader PKK tahun ini “ Melalui Jambore Kader PKK tingkat Kab. Ngawi tahun 2016, kita tingkatkan semangat dan kinerja kader untuk mewujudkan keluarga sejahtera, beriman dan bertakwa”. Dengan Tema ini diharapkan bisa meningkatkan peran kader PKK dalam melaksanakan gerakan PKK dan bisa mendapat kader PKK yang berprestasi, yang nantinya dapat mewakili Kab. Ngawi pada jambore kader PKK tingkat Provinsi Jawa Timur pada tahun mendatang.

Bupati Ngawi, dalam sambutanya mengatakan dengan kegiatan Jambore PKK ini ,  saya berharap para kader-kader PKK se-Kabupaten Ngawi mampu menjadi ujung tombak  terdepan dalam membantu menyuseskan pembangunan Kabupaten Ngawi menuju Ngawi yang lebih baik,” ungkap Bupati dalam sambutanya disela-sela pembukaan acara Jambore. Selain membantu mensukseskan program Pemerintah Daerah PKK juga berhasil meraih prestasi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Kerinci disamping kegiatan Jambore PKK kegiatan ini juga merupakan ajang untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan persaudaraan dan persahabatan dan meningkatkan peran kader PKK dalam mewujudkan keluarga yang ideal dan sejahtera , harap Bupati.

Bupati menambahkan, bagi pemenang Jambore ini nantinya bisa menjadi perwakilan untuk lomba Jambore PKK ditingkat Provinsi Jawa Timur nanti,  selamat bertanding semoga  sukses  ,”tutup bupati Kerinci.

Kegiatan Jambore ini dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba yang di bagi menjadi  6 yakni pokja  I lomba penyuluhan PKDRT, pokja II lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga, pokja III lomba penyukuhan pemanfaatan pekarangan guna meningkatkan ekonomi keluarga, pokja IV lomba penyuluhan pencegahan dan deteksi dini kanker pada wanita, lomba yel-yel , serta lomba pidato dasa wisma.