Select Page

DSC012

Ngawi- Bertempat di Gedung Widya Graha, Selasa ( 03/05) kemarin dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus Gabungan organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ngawi Masa Bhakti 2016-2020 dan Seminar Motivasi, Pengukuhan dilaksanakan oleh Penasihat GOw, turut hadir menyaksikan Bupati Ngawi Budi sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony anwar, Ketua DPRD Dwi Riyanto Jatmiko,  dan Anggota Oranisasi Wanita yang tergabung dalam GOW Kabuapten Ngawi.

Bupati Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan, GOW Merupakan mitra kerja pemerintah dalam upaya peningkatan peran wanita dalam pembangunan berperspektif gender terutama melalui pendidikan, keterampilan, partisipasi pada sektor publik dan berbagai kegiatan lainnya

Bupati juga mengatakan, GOW dapat lebih memberdayakan potensi yang dimiliki untuk upaya peningkatan eksistensi wanita dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. karena selama ini telah berhasil mengawal perjuangan dalam meningkatkan kesetaraan kaum perempuan tanpa membuat perempuan melupakan kodratnya.

Budi Sulistyono  menambahkan, perjuangan untuk meningkatkan kesetaraan kaum perempuan sampai saat ini telah membawa manfaat dan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan tingkat kesejahteraan keluarga. hal ini membuktikan bahwa pembangunan sebenarnya tidak melihat perbedaan melainkan kiprah dan langkah nyata di berbagi bidang kehidupan. sudah saatnya kita tidak lagi memandang kaum perempuan dengan sebelah mata.

untuk itu kepada pengurus yang baru, Budi Sulistyono  berharap, gow dapat menjadi teamwork yang solid dan responsif terhadap perkembangan dan dinamika yang terjadi di masyarakat.dan selalu kerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam upaya mendukung pembangunan daerah bagi terwujudnya masyarakat kabupaten Ngawi yang lebih sehat, terdidik, sejahtera, berdaya saing dan berbudaya.

Ketua Dewan penasehat GOW Kab. Ngawi Ibu Antiek Budi sulistyono dalam acara ini mengatakan , Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ngawi diharapkan bisa menjadi dinamisator dan fasilitator bagi tumbuh kembangnya organisasi Wanita, sekaligus turut serta membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan daerah. Selain itu Antiek Budi sulistyono juga menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan tambahan pengetahuan ibu-ibu dan seluruh peserta seminar dalam pendidikan karakter/ motivasi sehingga bisa dijadikan bekal untuk mendidik putra putri tercinta serta memotivator karir wanita Indonesia di Kab. Ngawi khususnya sesuai dengan profesi masing-masing sekaligus memperingati pendidikan Nasional.

Seminar Motivasi dalam kegiatan ini bertema ” Relasi Orang Tua anak yang berkualitas pada generasi digital” yang disampaikan oleh Ibu Dr. Avin Fadilla Helmi Dosen Fakultas UGM Jogjakarta dan dimeriahkan oleh penampilan Group Kolintang Srikandi Ngawi.