Select Page

DSC08523

Ngawi – Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar secara resmi membuka Competition Aerobic Gymnastic se-eks Karisidenan Madiun bertempat di Gedung Eko Kapti, Minggu (03/04).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Senam Indonesia (Persani) bekerjasama dengan Komite Olahraga Indonesia (Koni) Kabupaten Ngawi dalam rangka peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ony Anwar memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi luar biasa kepada rekan-rekan Persani yang telah memberikan ruang bagi generasi muda Ngawi dalam berekspresi khususnya bidang senam gymnastic.

“Saya sangat mengapresiasi sekali seluruh panitia yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini menurut saya sangat positif, saya harapkan kegiatan seperti ini jangan putus sampai disini saja, namum kedepan masih bisa terus berkelanjutan.

Wabup menambahkan bahwa event bermaksud memaksimalkan pembinaan olahraga prestasi Kabupaten Ngawi. Sebagaimana kita ketahui bersama terkadang sangat sulit mencari bibit-bibit unggul untuk kita proyeksikan menjadi atlit yang nantinya membela Ngawi di berbagai event kegiatan olahraga”.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Koni Ngawi Sony Suprasono kepada Persani Ngawi yang telah bersusah payah menyelenggarakan kompetisi pada pagi hari ini. ” persiapan mulai bulan januari dengan memberikan motivasi kepada anak-anak, guru olahraga agar mau mencintai olahraga ini”.

Perlu diketahui semua bahwa senam gymnastik ini merupakan salah satu cabang olahraga yang selalu dilombakan dalam event-event besar olahraga seperti Poprov, Pon dan Sea Games.

Sementara dina salah satu peserta mengaku senang dengan adanya event tersebut. Sebagai penyuka senam ia menjelaskan acara seperti ini sangat minim digelar di Kabupaten Ngawi.

Kompetisi yang baru pertama kalinya diselenggarakan ini mengambil dewan juri dari luar ngawi yang akan menilai dari tiga segi yaitu koreografi, artistik dan gerakan. Sementara untuk juara diambil 10 besar yang mana juara satu sampai empat piala dan uang pembinaannya dapat diambil waktu perayaan hari kartini.