Select Page

Ngawi – Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan Pembekalan bagi anggota KORPRI yang memasuki masa pensiun tahun 2016. Adapun peserta kegiatan ini sebanyak 215 orang anggota KORPRI dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi yang akan memasuki masa pensiun.

Selain mendatangkan narasumber dari kalangan Akademisi, kegiatan ini juga mendatangkan motivator Kusno dari Purna Bakti yang telah berhasil berwirausaha, Acara ini diselenggaran di Notosuman pada Selasa (26/04).

Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Ngawi Waras Raharjo dalam laporannya menyampaikan maksud daripada pelaksanaan kegiatan ini adalah agar peserta pembekalan memiliki persiapan mental untuk bisa menjadi mandiri setelah memasuki masa pensiun.

Lebih lanjut beliau mengatakan, para purna bakti memiliki motivasi kerja dan membangkitkan persepsi positif untuk berkarya di masa pensiunnya, serta membantu mengembangkan minat dan bakat sesuai potensi diri untuk mandiri di masa pensiun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Siswanto dalam sambutannya membuka kegiatan ini menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu sebagai anggota Korpri dengan segenap tenaga dan pikiran telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya pada kabupaten Ngawi yang kita cintai bersama.

Masa Purna tugas atau istilah umumnya pensiun akan pasti datangnya, tidak pernah dapat dihindari oleh mereka yang bekerja, baik sebagai pegawai pemerintah/PNS atau pegawai swasta.

Menyandang predikat pensiunan merupakan kebanggaan, Karena bapak ibu telah melalui proses yang panjang dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Sekda berharap setelah Purna tugas dapat melakukan kegiatan atau pengabdian terbaik yang bapak ibu sumbangkan dengan berbekal pengalaman yang dimiliki untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.