Select Page
AA

Bupati Ngawi Buka Pameran Potensi Sekolah

Ngawi-Pameran pendidikan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi sekolah sebagai ajang menampilkan potensi sekolah selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah menampung, mengembangkan dan mengaktualisasikan potensi sekolah yang ada di Kab.Ngawi. Pameran ini juga sebagai ajang para sekolah untuk menunjukkan kemampuannya kepada masyarakat dan bagi pemerintah serta sebagai tolak ukur keberhasilan sekolah dalam mengembangkan potensi yang dimilkinya.

Hal ini dikatakan Bupati Ngawi Budi sulistyono saat membuka acara C dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Kamis (28/4) di Alun-alun Merdeka Ngawi. hadir Ketua DPRD Ngawi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala SKPD, Kepala UPT Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah, Penilik Sekolah dan Kepala.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, terkait pengembangan potensi sekolah Pemerintah Kab.Ngawi senantiasa berupaya untuk meningkatkan pendidikan di segala aspeknya. Terlebih dalam kerangka untuk meningkatkan kopetensi tenaga pengajar, karena bagaimanapun guru adalah ujung tombak dunia pendidikan selain itu guru juga akan menciptakan generasi-generasi yang tangguh dan hebat untuk bisa bersaing menghadapi MEA (Masyarakat ekonomi Global). Bupati juga berharap “Kegiatan seperti ini tidak boleh hanya berhenti pada tahaun ini saja, tetapi dapat menjadi agenda ruti setiap tahun sehingga sekolah bisa menyiapkan diri sejak awal dan mengetahui perkembangan dunia pendidikan dari tahun ke tahun” ujar Budi Sulistyono.

Kepala Dinas pendidikan Kab. Ngawi  Abi manyu melaporkan, kegiatan acara Pameran  Potensi Sekolah ini merupakan agenda tahunan, dan kegiatan pameran ini merupakan bagian dari pembangunan citra publik sebagai wadah informasi pendidikan sekaligus memfasilitasi ruang berkompetisi bagi para anak didik dalam rangka peningkatan kualitas lulusan yang berdaya saing.

Pameran pendidikan dan ajang kreativitas siswa Kab.Ngawi  berlangsung dari 28 sampai 30 April 2016 diikuti olah para peserta pelajar dimulai dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar  sampai dengan Sekolah Menengah Atas  dan pendidikan unsur pendidikan lainnya. Dalam acara Pameran  Potensi Sekolah terdapat berbagai kegiatan yakni lomba tingkat SMP, Festival Eskul tingkat SMA/SMK, festival Tari kreasi daerah tingkat SD, pentas seni tingkat TK, Kirab Paskibra tingkat SMP, SMA, SMK.

Kegiatan Pameran  Potensi Sekolah dibuka dengan pemukulan Gong oleh Ketua DPRD yang didampingi Bupati Ngawi, dan Kepala Dinas Pendidikan , acara dilanjutkan dengan mengunjungi stand pameran yang berada di Alun-alun Merdeka.