Select Page

DSC09837

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ngawi  melepas petugas Sensus Ekonomi 2016 di 19 Kecamatan Kabupaten Ngawi. Pelepasan Petugas Sensus Ekonomi di Kabupaten Ngawi di tempatkan di Kecamatan masing – masing. Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan sensus ekonomi selama satu bulan, dimulai dari pada tanggal 1 mei sampai 31 mei 2016. Kegiatan ini dilakukan guna memperbarui data ekonomi yang akan digunakan sebagai bahan pengambilan kebijakan.

Hasil Sensus Ekonomi 2016 akan memberikan informasi tentang kondisi ekonomi untuk dijadikan dasar dalam pemetaan potensi daerah, tingkat daya saing daerah, produktivitas dan peluang industri baik pada skala mikro maupun makro ekonomi.

Kepala BPS Kabupaten Ngawi Ibnu Cahyono mengatakan, pihaknya mengimbau agar masyarakat pelaku usaha turut menyukseskan pelaksanakan kegiatan ini. “1-31 Mei akan dilaksanakan kegiatan Sensus Ekonomi 2016. BPS sangat memerlukan peran semua pengusaha dari segala skala di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi, peran pengusaha sangat menentukan kualitas data Sensus Ekonomi 2016 yang dihasilkan. Hasil Sensus Ekonomi 2016 akan memberikan informasi tentang kondisi ekonomi untuk dijadikan dasar dalam pemetaan potensi daerah, tingkat daya saing daerah, produktivitas dan peluang industri baik pada skala mikro maupun makro ekonomi.

Ibnu Cahyono menjelaskan, pihaknya melibatkan sebanyak 872 petugas dalam sensus ekonomi tahun 2016, terbagi 223 sebagai PML Petugas Pengawas/Pemeriksa (PML) dan 649 sebagai Petugas Pencacah (PCL). “Sebanyak 872 petugas tersebut telah mendapat pelatihan yang cukup tentang tugasnya, mereka akan bertugas mulai tanggal 1-31 Mei 2016,” ungkap Ibnu Cahyono.