Select Page
AA

Penilaian Lomba KHS Tingkat Provinsi Jawa timur

Setelah dinyatakan lolos oleh tim seleksi dari TIM Penilaian Keluarga Harmonis Sejahtera (KHS) BPPKB (Badan Pemberdayaan Perempuan dan  Keluarga Berencana) Kabupaten Ngawi yang dilakukan pada beberapa waktu lalu, akhirnya keluarga bapak Djumadi dan istrinya Mudji Hastuti asal Desa Karangrejo Kec.Kendal terpilih menjadi duta Kab.Ngawi dalam lomba KHS  tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pemkab Ngawi berharap dalam seleksi penilaian tingkat provinsi yang dilakukan pada selasa (5/4/2016) mampu mendapatkan hasil yang baik sehingga menjadi juara, dan nantinya bisa diikutkan dalam lomba tingkat nasional dan bisa mengharumankan Kab.Ngawi ke tingkat pusat.

Sekda Siswanto dalam sambutannya yang mewakili bapak Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kab.Ngawi berkomitmen terhadap pelaksanaan pembangunan ketahanan keluarga yang dalam hal ini dimanifestasikan berbagai macam program KB, kependudukan dan pembangunan keluarga sejahtera. Siswanto menjelaskan seperti halnya keluarga bapak Djumadi yang akan dilakukan penilaian KHS yang merupakan salah satu wujud pelaksanaan pembangunan keluarga sejahtera di Kab.Ngawi.

Siswanto berharap dalam program pembangunan keluarga di Kab.Ngawi dapat melahirkan keluarga-keluarga yang mempunyai ketahanan disegala bidang atau lebih tepatnya kita sebut keluarga harmonis seperti halnya bapak Djumadi yang masuk dalam nominasi juara KHS tingkat Provinsi.

Sementara ketua tim penilai dari Provinsi Suhartuti mengungkapkan terpilihnya pasangan keluarga bapak Djumadi sebagai salah satu nominasi KHR dikarenakan pasangan keluarga ini dalam laporan dari BPPKB Kab.Ngawi sudah memenuhi semua kriteria penilaian dalam beberapa indikator penilaian sebuah keluarga harmonis sejahtera. Suhartati menyampaikan kunjungannya ke Kab.Ngawi hari ini untuk menilai keluarga bapak Djumadi yang sudah yang menjadi salah satu niminator peraih juara KHS tingkat Provinsi diantara Kab.Nganjuk dan Ponorogo. Adapun kreteria penilainnya adalah kesertaan dalam program KB, kesertaan program keluarga sejahtera serta peningkatan ekonomi keluarga dan lain sebagainyai.

Kegiatan Penilaian KHR hari ini juga diikuti oleh Sekda Kab.Ngawi Siswanto bersama Istri, Ketua BPPKB Kab.Ngawi Dhani Kusuma, Ketua TIM Penilai Prov.Jatim Suhartati dan anggota Muspika Kec.Kendal.