Select Page
AA

Bupati Tinjau UN di SMKN 1 Ngawi

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono meninjau langsung pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) berbasis online computer based test (CBT) di Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Ngawi, Senin (4/4/2016).

Budi Sulistyono didampingi Kepala Sekolah SMKN 1 Ngawi Suharno dan Kabag Humas Prasetyo Harri adi dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Hadi Suharto.

Tinjauan pertama dilakukan Budi Sulistyono di SMKN 1 Ngawi , dengan menginspeksi 3 ruangan yang digunakan dalam melaksanakan Ujian Nasional berbasis CBT. Menurut Mbah Kung (sapaan akrab Bupati) pelaksanaan UN berbasis internet ini sangat bagus bagi anak-anak yang mengikuti UN tahun ini selain meningkatkan pengetahuan anak mengenai teknologi UN yang berbasis CBT ini juga meminimalisasi terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh siswa siswi.

Mbah Kung mengungkapkan, dari sekolah yang ditinjaunya sampai saat ini proses pelaksanaan UN online masih berjalan normal.“Yang kita antisipasi hanya persolan jaringan dan listrik jadi kami minta Telkom dan pihak sekolah untuk ikut serta dalam menjaga stabilitas jaringan dan mengantisipasi pemadaman listrik agar pelaksanaan UN tidak terganggu,” ujarnya. Selain itu Bupati juga memberikan semangat terhadap para siswa siswi yang mengikuti agar tidak grogi dalam menghadapi UN tahun ini supaya semuanya berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan.

Ditempat yang sama Kepala SMKN 1 Ngawi Suharno menegaskan hal yang sama, untuk mengantisipasi kendala kerusakan jaringan internet dan listrik, dirinya telah meminta pihak Telkom dan PLN untuk mengatasinya serta pihak sekolah juga sudah menyediakan genset (alat penghasil listrik) untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu berlangsungnya UN tahun ini.