Select Page

Untitled-1

Ngawi, 26 April 2016 di Ruang Bhina Bakti Praja lantai 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi di selenggarakan Penyuluhan Pencegahan Pengggunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda Tahun 2016. Acara ini dibuka oleh Wabup Ony Anwar, ST.,MH. yang juga Ketua Badan Narkotika kabupaten Ngawi, dihadiri oleh Kasat Penanggulangan Narkoba Polres Ngawi sebagai narasumber, Kepala Disparyapura , Perwakilan Dindik Kab. Ngawi serta Perwakilan pelajar Kab. Ngawi.

penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba diselenggarakan Disparyapura Kabupaten Ngawi, dengan dasar pelaksanan DPA RKPD mengenai program peningkatan peranserta kepemudaan pada penanggulangan penggunaan narkoba bagi generasi muda. tujuan memberikan pemahaman pada generasi muda tentang bahaya penggunaan narkoba, mencegah kasus penyalahgunaan narkoba, meningkatkan peran serta pemuda dalam mencegah dan memberantas  narkoba. peserta penyuluhan terdiri dari 75 orang, terdiri dari pelajar tingkat  SMA

Dalam sambutannya Ony Anwar  mengatakan bahwa  saat ini indonesia darurat narkoba, dimana indonesia jadi bagian yang empuk bagi peredaran narkoba, dan  korban telah berjatuhan dari generasi muda. Ketika suatu negara tidak memiliki generasi penerus yang produktif yang handal secara intelektualitas, maka bisa dikatakan negara itu akan mengalami proses kehancuran. Nawacita Presiden Jokowi, yaitu gerakan pencegahan penyalahgunaan narkoba adalah poin  yang  penting, sehingga untuk  kedepannya banyak diadakan  kegiatan-kegiatan  yang ada kaitannya dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Pencegahan lebih diutamakan  karenya penyembuhan atau rehabilitasi jauh lebih mahal dan  lebih sulit dari pencegahan, dimana  mafia narkoba mempunyai finansial  yang kuat dan jaringan yang luas, maka jika tidak memulai  pencegahan sedini mungkin, bisa  dikatakan kita  sudah kalah sebelum berperang.