Select Page
AA
Wakil Bupati Ony Anwar Resmikan Kantor UPK Kec.Pitu

Bertempat di Desa Ngancar Kec.Pitu Wakil Bupati Ony Anwar meresmikan Kantor Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Pitu Senin (24/03/2016). Acara tersebut ditandai dengan prosesi gunting pita disaksikan oleh Ony Anwar didampingi Camat dan pengurus UPK dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati antara lain mengatakan, pembanngunan gedung Kantor UPK  dan BKAD (Badan Kerja Sama Antar Desa) merupakan langkah penting dan tepat berupa kebijakan pembangunan yang menitikberatkan kepada azas desentralisasi dalam rangka perencanaan dan pelaksanaan partisipatif yang didanai oleh pemerintah melalui eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) mandiri perdesaan serta tingkat swadaya masyarakat yang begitu tinggi dan semangat dalam meningkatkan pembangunan.

Eks-PNPM mandiri perdesaan menurut Ony Anwar merupakan program untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan secara terpadu dan berkelanjutan. Eks PNPM Mandiri Perdesaan merupakan pengembangan dari program pemerintah yang berupa penyediaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan bagi kelompok rakyat miskin, efesiensi dan efektifitas kegiatan serta berhasil menumbuhkan kebersamaan dan partisipasi masyarakat. Selain itu program ini juga sangat membantu dalam mendukung pembangunan Kab.Ngawi yang nantinya akan menjadikan Kec.Pitu menjadi kawasan industri. Ony Anwar juga berpesan kepada semua anggota harus berhati-hati dalam mengelola dans eks-PNPM karena meski program sudah dihapus oleh pemerintah dan tidak ada pengawasan diharapkan anggota harus menjaga aset ini dengan baik agar tidak terjadi penyelewengan dan mengakibatkan masalah dikemudian hari.

Ketua UPK  Kasno dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini diharapkan akan meningkatkan kinerja para anggota eks-PNPM semakin eksis meski program ini sudah dihapus oleh pemerintah. Kasno juga berharap eks-PNPM ini semakin maju dan membantu pemerintah daerah dalam membangun Kab.Ngawi khususnya Kec.Pitu. Gedung ini dibangun dari surplus anggaran yang ada dalam eks PNPM yang ada di Kec.Pitu.