Select Page

 

DSC000

Sabtu, 06-08 Februari 2016, siswa-siswi SMA Negeri 2 Ngawi beserta guru pendamping mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Di Desa Hargosari Kecamatan Sine. Dalam Kesempatan ini Pj Bupati Ngawi Sudjono , Wakil Bupati terpilih Ony Anwar serta SKPD terkait hadir dalam acara Bakti Sosial di Desa Hargosari Sine.

Baksos Terpadu SMA Negeri 2 Ngawi di Desa Hargosari Sine. Dalam acara Baksos yang telah dimulai pada Sabtu, 06 Februari 2016 ini mengusung tema” SENYUM BAKTI SMADA BERSAMA WARGA DESA 2016″, yang mana Desa Hargosari Kecamatan Sine menjadi lokasi Bakso tahun ini. Kegiatan bakti sosial meliputi Pengajian Akbar, bazar dan sembako murah, pelayanan kesehatan gratis, penghijauan 1000 pohon, pentas seni siswa dan warga, jalan sehat berhadiah dan perlombaan Akademis/Non Akademis.

Pj Bupati Ngawi menyampaikan dalam sambutannya bahwa  program bakti sosial ini tentu saja menjadi suatu program yang sangat membawa dampak untuk masyarakat di lingkungan sekitar Desa Hargosari, yang mana di bakti sosial ini ada pelayanan kesehatan gratis, ada sembako murah dan ada pakaian layak pakai untuk warga yang harganya semua terjangkau. Dalam pembukaan kegiatan bakti sosisial ini Sudjono  juga berpesan agar kegiatan yang yang bagus ini terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya, kkarena dengan kegiatan ini para siswa bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga tentang mengenal kehidupan bermasyarakat, menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama dan bisa mengajak siswa untuk  belajar akrab dengan lingkungan . Selain itu Bakti sosial ini juga bertujuannya untuk melayani masyarakat kurang mampu  yang selama ini sulit untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dengan gratis.

Dihari berikutnya kegiatan ini juga dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang telah di susun oleh panitia penyelengggara yang diantaranya yakni kegiatan jalan sehat berhadiah bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Budi Sulistyono (mbah Kung) dan Ony Anwar (Mas Ony).