Select Page

Untitled-1

Ngawi, 25 Januari 2015 bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437H/2016M dengan tema  “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Mantapkan Kerukunan dan Kebersamaan dalam Membangun Kabupaten Ngawi”.  Acara ini turut dihadiri Pj. Bupati Drs. Sudjono, MM.,Setda DR. Siswanto, MM., Forum Pimpinan Daerah Kab. Ngawi, Ketua DPRD Kab. Ngawi Dwi Rianto Jatmika, penggerak PKK dan Dharma Wanita Kab. Ngawi dan tamu undangan serta menghadirkan Kyai Haji Imam Hambali dari Surabaya.

Sudjono dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437H/2016M,  kita teladani sikap dan perilaku beliau dalam bidang kegotong-royongan yang luar biasa, bidang kemasyarakatan yang juga luar biasa, dan untuk menyatukan umat islam yang sangat luar biasa, baik ketika masih di Mekah maupun ketika hijrah ke Madinah.

Imam Hambali dalam tausiahnya mengatakan  bahwa kita sebagai umat islam hendaknya  menjalankan agama islam dan berdakwah jangan dengan kekerasan, membunuh, mengebom ,, dsb,  karena Nabi Muhammad SAW selau berdakwah dengan jalan kasih sayang, seperti disebutkan dalam surat an-Nahl ayat 25 (“ajaklah orang itu ke jalan Tuhanmu dengan bijaksana”), dan surat al-Maidah ayat 32 (“barang siapa membunuh orang tanpa salah, seolah-olah ia membunuh seluruh umat didunia”).