Select Page
aa

Pembukaan Grand Final Dimas Diajeng 2015 (foto:dony/ary)

Jumat, 20 Nopember 2015, Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi  mengadakan  Grand Final Dimas Diajeng Kab.Ngawi  2015 yang diselenggarakan di GOR Bung Hatta. Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Ngawi Sudjono,Ketua DPRD Dwi Riyanto Jatmiko, Kepala Dispariyapura Anwar Rifa’i dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kab.Ngawi.

Tujuan dari diadakananya acara ini adalah memberikan ruang untuk berkontribusi dalam bidang pariwisata dan kebudayaan khusunya di Kabupaten Ngawi. “Untuk menjadi Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi  2015 harus melalui banyak seleksi, yaitu test tertulis, test wawancara, dan dipilih 10 pasang Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi 2015” ujar Anwar Rifa’i saat memberi sambutannya.

Sebelum membuka acara Grand Final Dimas Diajeng Kab.Ngawi  2015 Pj Bupati Ngawi Sudjono dalam sambutan menyampaikan apresiasinya kepada kantor Dispariyapura yang telah mengadakan acara Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi yang dapat mendorong para generasi muda untuk mempromosikan potensi-potensi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Ngawi untuk semakin dikenal oleh masyarakat luas yang ada di luar daerah. Dengan begitu nantinya potensi wisata dan budaya yang ada akan semakin berkembang dan membawa dampak yang sangat positif di Kab.Ngawi. Lebih lanjut Sudjono juga menyampaikan ajang Dimas Diajeng ini tidak sekedar menjadi ajang para pemuda untuk mengenalkan wisata dan budaya saja tapi yang lebih penting yakni para generasi ini bisa menjaga dan melestarikan budaya serta wisata yang ada agar tidak luntur dengan berbagai pengaruh perkembangan zaman yang semakin modern ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan trofi bergilir oleh pasangan Dimas Diajeng tahun 2014 kepada Pj Bupati Ngawi yang nantinya akan diperebutkan oleh 10 pasangan yang berkompetisi dalam acara Dimas Diajeng tahun 2015.(dny/ari)