Select Page

Ngawi – Sebanyak delapan perguruan pencak silat se-Kabupaten Ngawi bertanding di kejuaraan pencak silat Bupati Cup II Tahun 2015 yang dimulai Jumat (27/11) hingga Minggu (29/11) yang dipusatkan di Gedung Eka Kapti.

Kejuaraan yang dibuka Kepala Dinas Dispariyapura Kabupaten Ngawi Anwar Riffai tersebut, dihadiri oleh Ketua KONI, para Pimpinan Cabang olahraga se-kabupaten Ngawi, serta sesepuh dan para petinggi perguruan pencak silat.

Dalam kesempatan tersebut Kadin Dispariyapura Kabupaten Ngawi Anwar Riffai mengatakan bahwa kejuaraan kali ini merupakan yang kedua kalinya diadakan di Kabupaten Ngawi. diharapkan mampu mengangkat seni bela diri asli Indonesia. “Pencak silat merupakan olahraga seni bela diri asli Indonesia, kita perlu melestarikannya jangan sampai kalah dengan seni bela diri dari negara lain,” katanya.

Kadin menambahkan, dengan kejuaraan pencak silat Bupati Cup II Tahun 2015 bisa memunculkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat propinsi hingga internasional.

Sementara itu, Ketua IPSI Ngawi Sugeng mengatakan jumlah perguruan pencak silat di Kendal berjumlah 13 padepokan atau perguruan silat. “Yang ikut dalam kejuaraan pencak silat kali ini hanya delapan padepokan dan terdiri dari 160 atlet,”.

Kejuaraan pencak silat Bupati Cup akan mempertandingkan 22 kelas diantaranya 8 kelas remaja putra, 6 kelas remaja putri, 3 kelas dewasa putri dan seni tunggal remaja putra-putri.