Select Page
DSC_0028

Suasana acara Debat Terbuka Paslon Bupati Ngawi 2015 (Foto : Aziz)

Ngawi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ngawi, menggelar debat publik calon bupati dan wakil bupati Ngawi di Gedung Eka Kapti, Jumat(16/10) malam. Kegiatan masih berlangsung, dengan menghadirkan kedua pasangan calon.

Kegiatan tersebut, selain dua pasangan calon yakni Kanang-Ony Anwar (OK) dan pasangan calon nomor urut dua Agus Bandono-Adi Susila (ABAS) juga terlihat puluhan relawan dari kedua pasangan terlihat hadir dan mengikuti kegiatan yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB itu.

Ketua KPUD Ngawi Wathoni dalam sambutannya mengatakan pesta demokrasi harus disambut baik hingga pelaksanaan mendatang, pihaknya berharap kegiatan yang dihelatnya bisa menjadi sebuah kebahagiaan bagi masyarakat Ngawi.

“Karena kegiatan ini merupakan keharusan, diamanatkan undang-undang dan bisa dioptimalkan menjadi pendidikan bagi generasi politik. Pada kesempatan ini, paslon dapat menyampaikan visi dan misinya secara jelas,” ucap Wathoni.

Wathoni menambahkan, kegiatan tersebut sebagai pendalaman visi dan misi yang menjadi pembelajaran bagi penyelenggara kepada para pemilih. Masyarakat, kata dia akan mampu memilih dengan yakin calon bupati dan wakil bupati yang diinginkan, karena cabup dan cawabup terpilih akan menjadi tolak ukur pembangunan bagi Kabupaten Ngawi.

Dalam acara ini, pasangan calon OK menyatakan memiliki visi membangun masyarakat Ngawi yang sejahtera, berakhlak, dan berbasis pembanguan pedesaan yang menjadi barometer Jawa Timur.

Sedangkan misi-misinya di antaranya, mengentaskan kemiskinan dengan peningkatan pelaksanaan program pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan penguatan ekonomi rakyat.

Kemudian, pasangan Abas, memiliki visi pembangunan desa dan perubahan birokrasi untuk menuju pemerintahan yang baik demi kesejahteraan Ngawi.