Select Page

ketoprak

Pentas Ketoprak dalam rangka gelar budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, disaksikan ratusan warga Kecamatan Bringin pada Kamis,17/09/2015.

Hadir dalam pentas seni ketoprak tersebut Ketua DPRD, Kepala Dinas Dispariyapura, Muspika Kecamatan Bringin, Kepala SKPD serta Ir.H.Budi Sulistyono yang juga maju lagi dalam pilkada 2015-2020 dan tamu undangan desa di wilayah Kecamatan Bringin.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kab.Ngawi Anwar Rifai mengatakan bahwa pentas seni ini sebagia upaya untuk menjaga kelestarian seni ketoprak di Kab.Ngawi. Kegiatan gelar budaya ini Pentas ketoprak yang mengambil lakon “Anglin Darmo Wisudo” tersebut dibawakan oleh kelompok ketoprak Puspa Budaya dari Ngawi yang di dukung seni kerawitan.” Setelah berakhirnya pentas budaya ini diharapkan kesenian ketoprak di Kab.Ngawi bisa eksis lagi dan tidak hilang di gerus oleh budaya modern yang semakin berkembang sekarang ini.

Ir.H.Budi Sulistyono dalam kegiatan ini juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan pentas ketoprak dalam rangka pentas budaya di Kec.Bringin.” Kegiatan ini sangat bagus untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya daerah untuk di kenalkan kepada generasi muda agar nantinya kesenian ini tidak hilang digerus zaman “, tegas Budi Sulistyono. Disamping itu Budi Sulistyono juga mengatakan siap mendukung dan melestarikan budaya yang ada di Kab.Ngawi serta mengenalkan seni dan budaya Kab.Ngawi di tingkat nasional. Pentas ketoprak dalam rangka gelar budaya ini dimulai sejak pukul 21.00-00.00 WIB.