Select Page

DSC_0007

Ngawi – Sektor pariwisata merupakan potensi unggulan yang diyakini mampu mempersembahkan pendapatan asli daerah, serta mendorong laju gerak peningkatan ekonomi rakyat. Kabupaten Ngawi dalam rangka menyonsong Visit Ngawi Year 2017 telah mengambil langkah – langkah sejak dini , melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga (DISPARYAPURA) mengelar road show pariwisata  di Kabupaten Pacitan tepatnya di hotel Permata Kabupaten Pacitan, Senin (21/9).

Road show pariwisata Ngawi ini diharapkan bisa mengangkat potensi wisata Ngawi ke luar daerah Kabupaten Ngawi maupun luar Negeri. Dalam acara road show pariwisata ini, dihadiri Kepala Disparyapura Ngawi serta Dinas Terkait dan turut hadir Kepala Disparyapura Pacitan.

Dalam sambuatan Wasi Prayitno Kadisparyapura Pacitan, kami memberi apresiasi positif kegiatan yang dilakukan Disparyapura Kabupaten Ngawi. Karena potensi wisata suatu daerah perlu kita branding dengan bagus, agar masyarakat diluar Ngawi tahu bahwa Kabupaten Ngawi memiliki Objek Wisata yang menarik di kunjungi.

Kegiatan yang dikemas melalui Road Show Promosi Pariwisata Ngawi, setidaknya akan memberi nilai tambah bagi kemajuan daerah, terutama dari sektor pariwisata. “Road Show” pariwisata Ngawi, merupakan ajang promosi untuk menarik sebanyak-banyaknya wisatawan domestik. Contoh di Pacitan mempunyai potensi wisata alam yang berlimpah ada 16 pantai yang layak kami promosikan baik ke dalam negeri mauapun luar negeri “ungkap Wasi Prayitno.

Kabupaten Pacitan beberapa hari kemarin telah menerima penghargaan dari Tim UNESCO yaitu masuk ke Global Geopark Network (GGN). Kami sangat bangga menerima penghargaan ini, dengan mendapatkan penghargaane ini kami layak promosikan potensi pariwisata Pacitan ke Luar Negeri.

Kadisparyapura Kabupaten Ngawi dalam sambutannya, kegiatan road show pariwisata ini merupakan terobosan pertama yang dilakukan oleh Disparyapura Ngawi dalam memperkenal potensi – potensi wisata Ngawi. Kabupaten Pacitan memiliki potensi wisata alam yang berlimpah, untuk Kabupaten Ngawi tidak kalah memili potensi wisata sejarah yang menarik, potensi wisata sejarah yang sangat menarik dikunjungi salah satunya Benteng Van Den Bosch. Benteng Van Den Bosch merupakan benteng pertahanan yang sengaja dibuat sebagai benteng pertahanan di area Jawa Timur bagian barat sekaligus kamp militer tentara belanda. Masih banyak lagi potensi wisata Ngawi yang menarik dikunjungi yaitu mesum trinil, air terjun pengatin, watu jonggol, srambang, Srigati, tawun, dan kebun teh jamus.

Program road show pariwisata ini diharapkan, dapat terjalinnya kerjasama antara stakeholders Pariwisata Pacitan dan Ngawi dalam mengembangkan promosi dan pemasaran pariwisata daerah guna menunjang program pemerintah daerah Kabupaten Ngawi menuju Ngawi Visit Year 2017.