Select Page

Ngawi – Ratusan Siswa-siswi dari berbagai tingkatan berkumpul di depan Masjid Agung Ngawi guna mengikuti Lomba Gerak Jalan Pelajar yang diselenggarakan oleh Dispariyapura dalam rangka peringatan HUT RI ke 70 dan HUT Kabupaten Ngawi ke 657, Sabtu – Minggu (21-22/8).

Sebanyak 97 regu gerak jalan tingkat SD, SLTP, SLTA seKecamatan Ngawi diberangkatkan langsung oleh Kepala Dispariyapura Anwar Riya’i ditandai dengan kibaran bendera start.

Mereka harus menempuh jarak sejauh 5,4 km dengan mengambil start dan finis di depan masjid agung ngawi. Sepanjang perjalanan ini, peserta lomba gerak jalan dinilai oleh dewan juri berdasarkan krateria kedisiplinan, kerepian dan kekompakan.

Dalam kesempatan tersebut Anwar Riya’I selaku Ketua penyelenggara menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa cinta pada bangsa dan negara kedalam hati siswa-siswi sebagai penerus bangsa kedepan. “para pelajar yang masih dalam usia muda perlu dipupuk rasa kebangsaan sehingga akan melekat rasa cintanya pada bangsa dan negara”.

Meski panasnya sengatan matahari yang menyengat kulit, namun hal tersebut tak menyurutkan niat siswa untuk tetap menjaga kekompakan barisan dan tetap meneriakan yel-yel kebanggaan guna menumbuhkan semangat kebersamaan.

Antusiasme warga masyarakat yang ingin menyaksikan lomba tahunan ini, sangat jelas terlihat hampir disepanjang rute yang dilalui peserta gerak jalan disesaki oleh warga, meski mereka harus rela berpanas-panasan.