Select Page

dindik

Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan Halal Bihalal bertempat di RM. Notosuman, Kamis (24/07). hadir dalam kesemapatan tersebut Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Mantan Kadindik Khayat Iksan Effendi, Pejabat Struktural, Kepala Sekolah, Penilik, Pengawas, Dewan Pendidik serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengingatkan kepada jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya karena sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai pegawai pemerintahan yang harus selalu siap melayani masyarakat. “Sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Ngawi, akan lebih maju dan berkembang,”.

Penggalian semua potensi disemua bidang menjadi tujuan utama pembangunan Ngawi kedepan. “kita mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan, suatu contoh alun-alun yang dulu biasa saja, tetapi setelah kita kembangkan alun-alun ini menjadi pusatnya masyarakat mengais rejeki, mencari kesehatan dan hiburan,”.

Disektor pendidikan, kita bermimpi suatu saat nanti ngawi menjadi kota pelajar yang salah satu cirinya mempunyai Universitas Negeri. “Universitas Soerjo sudah merelakan tanahnya untuk dijadikan Universitas Negeri, dan saat ini pemkab berupaya untuk merealisasikan mimpi tersebut,”. Kesemua penggalian potensi tersebut untuk satu tujuan yaitu kemakmuran masyarakat ngawi seutuhnya. kedepan ngawi harus maju dan menjadi mercusuar jawa timur.

Mengakiri sambutanya Bupati Ngawi menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan selama menjalankan tugas. Karena sebagai salah seorang manusia tidak luput dari kesalahan dan dosa, baik itu yang sengaja maupun tidak sengaja. “Terutama apabila banyak hal yang diharapkan masyarakat yang belum dapat terpenuhi,”.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Abi Manyu melaporkan halal bi halal ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Ngawi, agar dalam menjalankan tugas sehari hari akan tercipta suasana yang nyaman dan kondusif, sehingga hasil dari menjalankan tugas sesuai dengan harapan.

Kegiatan hala bi halal tersebut berlangsung meriah dengan penampilan Grup Hadroh dari SMAN 1 Ngawi, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Tausiyah dari Mahmudi dari Surakarta.