Select Page

akik

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Abi Manyu secara resmi menutup kegiatan Pameran Batu Nusantara dalam rangka peringatan Hari Jadi Ngawi ke 657 dan HUT RI ke 70 bertempat di Gedung Eka Kapti, Kamis (30/07).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Abi Manyu memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan ini. “alhamdulillah, pada malam hari ini, kita bisa menyelesaikan pameran batu nusantara ini dengan meriah, dan ini merupakan pameran yang luar biasa,”.

Pameran batu nusantara ini, tidak hanya sebagai ajang promosi daerah, namun juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat ngawi yang sebelumnya belum pernah ada. “dan ternyata dengan adanya pameran batu akik ini, kita bisa melupakan semuanya, beban kita yang urusan politik, ekonomi, semuanya bisa lepas dari pikiran kita dan kita enjoy dengan keberadaan akik ini,”.

Selain itu, pameran batu nusantara dapat meningkatkan perekonomian bagi para pedagang bazar maupun usaha bagi pedagang batu, terutama tukang asah batu. “Untuk itu diharapkan iven seperti ini bisa digelar setiap tahunnya, karena sangat berdampak positif bagi masyarakat,”.

Sementara ketua panitia pameran batu nusantara Tono menilai, sejak pembukaan dan penutupan pameran bazar dan kontes batu akik berlangsung meriah dan banyak dikunjungi warga. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah setempat dan juga pihak swasta lainnya.

Pameran batu nusantara kali ini, dimeriahkan dengan adanya Kontes batu akik yang mempertandingkan tujuh kelas diataranya Chacedony (yellow, red, white, blue), Junjung Drajat, Naphrite Jade, Indocrase, Picturial Agate, Pancawarna dan Unik Antik. selain itu ada juga Mini Talkshow dan lelang amal.

Dalam penutupan pameran batu nusantara ini panitia juga menyerahkan tropi, piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba.