Select Page
Upacara Hari Jadi Ngawi Ke-657

Upacara Hari Jadi Ngawi Ke-657

Ngawi telah memasuki usia ke-657 dan pada usia ini berbagai upaya pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat Ngawi semakin menunjukkan hasilnya. Demikian antara lain petikan pidato Bupati Budi Sulistyono dalam rangkaian upacara peringatan Hari Jadi Ngawi Ke-657 yang berlangsung di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi , Selasa (07/07/2015).

Upacara yang senantiasa dilangsungkan secara tahunan setiap tanggal 7 Juli untuk memperingati Hari Jadi Ngawi ini menjadi momen istimewa karena selain berlangsung di Bulan Suci Ramadhan juga seolah menjadi puncak dari kegiatan peringatan yang telah berlangsung sebelumnya. Wakil Bupati Ony Anwar, Sekda Siswanto, Kepala SKPD se-Kab. Ngawi, Unsur Pimpinan Daerah tampak di deretan kursi undangan sebelah kanan, sementara Ibu Antiek Budi Sulistyono, Ibu Ana Ony Anwar beserta istri pejabat lainnya di sebelah kiri.

Upacara Peringatan Hari Jadi Ngawi Ke-657 kali ini berlangsung lain dari biasanya. Selain adanya penyerahan penghargaan kepada insan-insan berprestasi juga adanya gelaran simulasi Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) oleh Kelompok Siskamling Margorukun Desa Widodaren Kecamatan Gerih. Simulasi yang diperagakan oleh 20-an orang ini berdurasi kurang lebih 1 jam ini dan tampil cukup menarik. Meskipun di tengah terik matahari pagi, mereka berhasil menyita perhatian peserta upacara dan para tamu undangan.