Select Page

kuliner

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ngawi ke-657 dan HUT RI ke-70, Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Digdagsar) menggelar Gelar Kuliner dan Pameran Produk Unggulan yang kedua bertempat di Alun-alun Merdeka Ngawi, Sabtu (25/07).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan puluhan balon keudara. “Gelar Kuliner dan Pameran Produk Unggulan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 25 hingga 27 Juli 2015,”. ujar Kadin Digdagsar Soeradji.

Kadin menambahkan, Gelar Kuliner dan Pameran Produk Unggulan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Ada 60 stand yang disediakan, 30 stand diantaranya akan diisi oleh binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perindustrian (Dinkop) Ngawi, kemudian 30 stand lainnya untuk aneka kuliner khas ngawi.

Dalam sambutanya Bupati Ngawi Budi Sulistyono menyampaikan kegiatan pada sore hari ini merupakan salah satu inovasi dalam rangka mengembangkan kuliner serta produk unggulan ngawi sebagai persiapan menuju ngawi visit year 2017. “Semua lini kita persiapkan mulai dari wisata, kuliner serta pernak-pernik untuk menyambut tahun kunjungan wisata tahun 2017,”.

Selanjutnya Beliau berharap kedepanya kegiatan yang positif ini terus diadakan supaya masyarakat ngawi lebih mengenal kuliner dan pameran produk unggulan asli kabupaten ngawi. Selain itu, dengan kegiatan seperti ini, muncul beraneka macam olahan yang disukai masyarakat luas dengan bahan-bahan yang tersedia di ngawi.

Festival Kuliner Nusantara ini juga dimeriahkan pentas seni dan budaya reog dan tari-tarian lokal. Selain itu diberikan pula bantuan tenda dan pembagian kupon makanan gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat, instansi, maupun sekolah.