Select Page

pramuka

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi meluncurkan program Saka Bhakti Husada yang bertujuan memberikan pengetahuan, keterampilan serta memberikan kesempatan pemuda Ngawi untuk mendharma bhaktikan diri kepada masyarakat bertempat di Benteng Van Den Bosc, Selasa (16/06).

Kegiatan tersebut diikuti 24 pangkalan se-Kabupaten Ngawi dengan mengambil tema, “Mewujudkan Generasi Bangsa Bebas HIV AIDS Melalui Saka Bhakti Husada”. Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi Budi Sulistyono berpesan kepada generasi muda ngawi untuk mempersiapkan masa depan dengan pergaulan yang baik serta menambah ilmu.

Terdapat enam ilmu yang dapat diambil dalam kegiatan ini, Bina Lingkungan, Keluarga Sehat, Penanggulangan Penyakit, Gizi, Obat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pramuka merupakan salahsatu pendidikan karakter yang dapat mencetak generasi muda mandiri, disiplin, menghargai sesama dan meletakkan Tuhan yang Maha Esa diatas segala-galanya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan fragmen penanganan kecelakaan, defile 24 pangkalan serta sosialisasi bahaya HIV/AIDS.