Select Page

aaa

Lomba karawitan antar pelajar yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Ngawi ke-657 untuk melestarikan kesenian dan budaya di kalangan remaja agar tidak hilang diadakan di gedung Eka Kapti, kamis 11/06/2015. Lomba karawitan yang diadakan oleh DKD (Dewan Kesenian Daerah) juga dihadiri oleh Bupati Ngawi Budi sulistyono,Sekertaris Daerah Kab.Ngawi Siwanto, Ketua DKD Soeradji dan Kepala SKPD.

Budi sulistyono dalam membuka lomba karawitan menyampaikan apresiasinya atas diadakannya lomba karawitan yang diadakan oleh DKD Kab.Ngawi karena dengan ini DKD ikut dalam melestarikan budaya dan kesenian yang ada di Indonesia khususnya Kab.Ngawi. Karena semakin hari kesenian dan budaya yang ada di indonesia ini semakin tergerus dan dilupakan oleh para generasi muda sekarang. Lebih lanjut Kanang (sapaan akrab Bupati) mengatakan dengan diadakannya lomba karawitan ini diharapkan bisa memupuk minat para pelajar untuk melestarikan berbagai kesenian dan budaya daerah khususnya di Kab.Ngawi selain itu juga bisa mengembangkan warisan budaya dan kesenian ini agar semakin dkenal oleh dunia. Setelah memberikan pembukaan acara lomba karawitan Budi Sulistyono juga memberikan penghargaan kepada salah satu Guru seni yang telah mengembangkan kesenian ini kepada para generasi muda.
Sebelumnya ketua DKD Ngawi Soeradji d

alam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan HUT Kab.ngawi ke 657 dan melestarikan serta mengembangkan budaya dan kesenian yang ada di Indonesia khususnya di Kab.Ngawi agar tidak hilang. Selain itu Soeradji juga ingin menumbuhkan minat pelajar untuk bisa mengembangkan dan melestarikan budaya serta kesenian yang ada di Kab.Ngawi.