Select Page

aaa

Ngawi, 19 Juni 2015 bertempat di Desa Ngendol Kecamatan Karangjati penilaian lomba KRPL ( Kawasan Rumah Pangan Lestari ) Tingkat Provinsi dilaksanakan. Desa Ngendol ditunjuk oleh Kabupaten Ngawi untuk mewakili lomba yang diadakan oleh Provinsi. Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Ony Anwar ST.MH,Wakil Ketua TP-PKK KAb.Ngawi dr.Ana Ony Anwar, MUSPIKA, Kepala SKPD, Kepala Desa se Kecamatan Karangjat.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba KRPL ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong untuk menanam sesuatu yang nantinya berguna bagi kehidupan sehari-hari. Lebih lanjut Ony Anwar juga mengatakan dengan kesadaran yang dipupuk mulai sekarang harapannya nanti masyarkat bisa memanfaatkan lahan dengan maksimal dan bisa menambah perekonomian keluarga bahkan masyarakat yang ada di Desa Gempol. “Karena dengan pemanfaatan lahan yang maksimal masyarkat tidak akan repot saat kebutuhan bahan pokok yang sewaktu-waktu naik “,tegas wakil Bupati. Diakhir sambutannya Ony Anwar berharap kepada KRPL Rukun Abadi Desa Gempol bisa menjadi Juara bahkan bisa menjadi wakil Jawa Timur untuk Lomba tingkat Nasional.

Selain itu Ketua Tim Penilai Ir.Lucky Rusmahani menambahkan bahwa inti dari perlombaan ini yakni pemanfaatan lahan yang ada di masing –masing rumah yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat. Disamping itu Lucky Rusmahani berharap tidak hanya saat penilain saja kegiatan ini dilakukan tetapi kegiatan pemanfaat lahan ini harus slalau digalakan agar masyarakat nantinya bisa mencukupi kebutuhan pokok bahkan menambah perekonomian masyarakat. Setelah memberikan sambutannya Lucky Rusmahani beserta Tim melakukan tinjau lapangan dengan di damping Wakil Bupati, Wakil Ketua TP-PKK dan Kepala SKPD terkait.

Dalam peninjauan lapangan para warga sekitar KRPL Rukun Abadi menyambut kedatangan tim juri dengan penuh senyuman, tidak hanyan Muspika Kecamatan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan juga ikut serta dalam peninjauan lokasi penilaian KRPL Rukun Abadi. Hasil panen yang di suguhkan oleh warga membuat antusias para juri untuk berfikir lebih panjang dalam penilaian KRPL di Desa Gempol untuk perwakilan loma KRPL tingkatg Provinsi Jawa Timur.

Penilaian Administrasi oleh tim juri dalam kegiatan KRPL Desa Gempol dilanjutakan Pesan dan Kesan dari tim Juri dalam lomba KRPL tingkat Provinsi Jawa Timur, Kesan  tim juri sangat bangga karena tidak ada kekurangan- kekurangan dalam kriteria lomba, Pesan  tim juri kepada KRPL Desa Gempol dan warga Desa Gempol untuk menambah, memperluas dan mengembangkan KRPL Rukun Abadi untuk menujang perokomian masyarakat di wilayah Desa Gempol.