Select Page

WTP

Setelah kemarin melakukan peninjauan lapangan, Tim Penilai Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2015 hari ini (12/06) memaparkan hasil penilaian atas verifikasi lapangan. Rombongan diterima Bupati Ngawi Budi sulistyono, didampingi USPIMDA Kab.Ngawi di Pendopo Widya Graha.

Toto Noerwitjaksono selaku Ketua Tim Penilai menjelaskan bahwa Penghargaan Wahana Tata Nugraha dilatar belakangi  untuk membangun dan mewujudkan budaya keamanan serta keselamatan untuk meningkatkan  kinerja penyelenggaraan dan operasional system transportasi perkotaan. Dalam penilaian lomba Wahana Tata Negara ini juga bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan tranportasi di kawasan perkotaan yang handal, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu lintas sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas. Materi Penilaian WTN meliputi Sarana Angkutan Umum, Prasarana/ Infrastruktur Lalu Lintas, serta Pelayanan Transportasi. Setelah paparan dari Tim Penilai menyerahkan Catatan Lapangan kepada Bupati Ngawi.

Bupati dalam tanggapannya menyampaikan siap menindaklanjuti hasil penilaian serta rekomendasi dari Tim Penilai. Bupati juga memaparkan gambaran transportasi di Kab.Ngawi yang nantinya akan segera bebenah untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan mendekati bulan ramadhan dan hari raya, Pemerintah Daerah juga akan memperbaiki sarana dan prasrana untuk menunjang kenyamanan masyarakat saat lebaran nanti. Diakhir sambutannya Budi Sulistyono berharap dengan adanya penilain WTN ini bisa semakin mendorong perbaikan sarana dan prasara tranportasi di Kab.Ngawi agar lebih maju dan diminati masyarakat. Selain itu Bupati  juga menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan kepada masyarakat agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara saat lebaran nanti karena Mentri Perehubungan mengatakan “lebih baik tidak sampai daripada  tidak selamat” tegasnya. Dari pesan ini Menteri Perhubungan berharap agar masyarakat lebih hati-hati dalam berkendara saat lebaran dan jangan memaksakan diri untuk berkendara jika kondisi tidak memungkinkan agar tidak banayak terjadi kecelakaan lalu lintas.