Select Page

aaa

Ngawi, Dalam memperingati HUT SMKN 1 Ngawi ke 24, SMKN 1 Ngawi adakan Talk Show bersama Bupati Ngawi untuk meningkatkan motivasi dan mengembangkan inspirasi siswa yang dilakukan di ruang pertemuan SMKN 1 Ngawi pada kamis pagi 11/06/2015. Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris daerah Ngawi Siswanto,kepala Dinas Pendidikan Abimanyu dan para guru di lingkup SMKN 1 Ngawi.

Dalam hal ini kepala sekola SMKN 1 Ngawi  Harno menyampaikan laporanya bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengenalkan lebih jauh tentang kepala daerah yakni Bupati Ngawi  kepada para siswa-siswi SMKN 1 Ngawi.”Harapannya para siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan ini bisa termotivasi dan menginspirasi para pelajar untuk melangkah kedepan”,tegas Harno.

Dalam Talk Show yang bertajuk “Satu Jam Bersama Bupati Ngawi ” ini para murid sangat antusias dalam mengikuti dialog yang dilakukan oleh Bupati Ngawi dan moderator yang kali ini di moderatori oleh siswi SMKN 1 Ngawi. Dalam Talk Show ini Bupati Budi Sulistyono menceritakan otobiografinya  mulai dari Bupati kecil dan menempuh pendidikan sampai menjadi Bupati seperti sekarang. Dalam isi cerita perjalanan hidupnya Budi Sulistyono juga memberika cerita inspiratif bagi para pelajar yakni beliau selalu patuh dan menurut terhadap kedua orang tua dan terutama ibunya karena menurut beliau doa oarang tua selalu bisa mengantarkan kesuksesan bagi anaknya. Selain itu Bupati  dalam ceritanya juga memeotivasi para pelajar untuk selalu tidak menyerah dalam hal apapun karena beliau meyakini bahwa ” kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda” jelas beliau. Diakhir acara Budi Sulistyono atau yang biasa di panggil Mbah Kung ini berpesan “para pelajar agar terus mempunyai mimpi yang tinggi dan salalu menjaga mimpi itu untuk menjadikan motivasi dalam hidup serta memperingatkan para pelajar agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas karena nantinya akan menjerumuskan para sisw dan siswi ini dalam kegagalan dan penyesalan” tegas Bupati. Kegiatan ini juga disertai sesi tanya jawab kepada Bupati Ngawi dan tarian dari siswi SMKN 1 Ngawi serta penyerahan bantuan sosial .