Select Page

1

Ngawi – Sebagai wujud keperdulian, PNPM Kecamatan Ngawi memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu Warga Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Ngawi, Rabu (10/6/2015). Diharapkan pemamfaat semakin taat membayar pinjaman, sehingga PNPM Mandiri semakin maju.

Pembagian sembako digelar di aula Eka Kapti, Hadir Bupati Ngawi Budi Sulistyono , Camat Ngawi , Lurah dan Kepala Desa Se – Kecamatan Ngawi , dan Pengurus PNPM Kecamatan Ngawi. Bantuan ini porsi bantuan sosial di alokasi kepada warga kurang mampu sebanyak 745 paket sembako.

Disampaikannya, penerima sembako gratis di Kecamatan Ngawi mencapai 745 orang, dari Keluarahan dan Desa Se Kecamatan Ngawi dimana Warga penerima terlebih dahulu menjalani proses verifikasi.

Ketua PNPM Kecamatan Ngawi dalam sambutannya, bantuan ini jangan nilai dari harga, tetapi lihatlah wujud atau bentuk rasa keperduliannya. Kita berharap ke depan PNPM mandiri Kecamatan Ngawi semakin maju. Ketua PNPM Kecmatan Ngawi juga berharap penyerahan bantuan sembako PNPM Mandiri tepat sasaran. Apalagi sebelum dibagikan tim telah melakukan verifikasi di lapangan.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan, dana sosial yang dibagikan untuk warga miskin merupakan salah satu bukti bahwa PNPM-MP Kecamatan Ngawi bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan program yang dicanangkan. Salah satunya yakni program Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Dimana peran mereka adalah memberikan jasa pada UPK. Dan hasilnya sangat bisa dirasakan oleh masyarakat se  Kecamatan Ngawi. “Salah satunya pembagian dana sosial, penguatan kelembagaan dan bisa mengadakan study orientasi pelatihan masyarakat. Dalam pembagian sembako ini setiap warga yang datang menerima sembako gratis,layak menerima bantuan. Kalau merasa tidak layak, berikan kepada warga lain yang membutuhkan,” kata Budi Sulistyono.

Bupati Ngawi juga berharap kepada pemamfaat PNPM Mandiri semakin amanah, masyarakat yang mempunyai pinjaman dari program PNPM harus sadar atas kewajibannya membayar pinjaman. Sehingga, PNPM mandiri semakin maju  berkembang dan semakin dirasakan mamfaatnya bagi masyarakat.