Select Page

aa

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ngawi memberikan Sosialisasi Peningkatan pendidikan wawasan kebangsaan dan politik bagi sekolah-sekolah se-Kabupaten Ngawi. Rahmat Didik Purwanto S.sos,M.Si selaku Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ngawi memberikan materi Pendidikan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di halaman SMKN 1 Pitu pada Rabu,20/05/2015.

Sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan dan pendidikan politik dihadiri oleh Bupati Ngawi Ir.H.Budi Sulistyono, Kepala Dinas Pendidikan Drs.Abimanyu.M.Si, Kepala Bagian Humas Ir.Prasetyo Harri Adi serta para guru dan siswa. Sebelum memulai acara sosialisasi ini Bupati beserta rombongan disuguhi dengan paduan suara yang beranggotakan siswi-siswi SMKN 1 Pitu.

Rahmad Didik Purwanto yang menahkodai Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menyampaikan laporan diadakannya sosialisasi ini yakni bertujuan untuk memberikan pandangan remaja tentang wawasan kebangsaan dan politik. Karena dengan mendekati pemilihan kepala daerah, diharapkan dengan sosialisasi ini para remaja bisa memahami hak pilih dalam pemilu nanti.

Bupati Ngawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diadakannya sosialisasi ini bisa membentuk karakter remaja dan bisa memahami wawasan nusantara, akan memancarkan kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap eksistensi suatu negara. Budi Sulistyono menambahkan bahwa wawasan kebangsaan dan pendidikan politik ini harus lebih ditingkatkan lagi agar para remaja bisa mempunyai rasa kepedulian terhadap bangsa ini “paling utama dalam wawasan kebangsaan ini adalah bagaimana para pelejar kita harus bisa menanamkan dan menyatukan dasar-dasar negara dalam jiwa mereka” tegasnya. Bupati juga berharap kedepan SMK yang ada di Kab.Ngawi ini semakin berkembang dan maju untuk menunjang perkembangan Industri yang ada di Kab.Ngawi. Dalam akhir sambutannya Budi Sulistyono berharap ”dengan adanya wawasan kebangsaan para remaja bisa semakin mencintai daerahnya sendiri khususnya Kab.Ngawi dan Bangsa Indonesi serta selalu menatap masa depan dengan penuh optimis”. Acara ini dilanjutkan dengan penyampaian materi kepada para siswa dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kab.Ngawi