Select Page

aaa

Jum’at tanggal 12 Mei 2015 bertempat di Perpustakaan Desa ” Lesta Kencana ” Desa Gendol Kec.Sine telah dilaksanakan penilaian lapang Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur, penilaian ini dilaksanakan kepada perpustakaan desa/kelurahan yang masuk 10 besar nominasi lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur, kegiatan ini adalah lanjutan dari proses penilaian tim mulai dari seleksi administrasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim penilai dari Provinsi Jawa Timur, Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Ngawi, Kepala Kecamatan sine Muspika dan Kepala Desa.

Mengawali kegiatan tim disambut dengan pertunjukan tari orek-orek dari anak-anak  Desa Gendol. Selain itu sambutan selamat datang dari disampaikan oleh Kepala Desa Gendol yang mengatakan “bahwa dengan adanya penilain perpustakaan Desa diharapkan bisa semakin menumbuhkan minat baca masyarakat yang ada di Desa Gendol untuk meenambah ilmu dengan membaca di perpustakaan Desa ini”tegasnya. Ketua Tim Penilai Provinsi Elminah dalam sambutannya menyampaikan bahwa perpustakaan Lesta Kencana merupakan perpustakaan Desa yang masuk nominasi 10 besar dari 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur. Elminah juga berharap Kab.Ngawi ini bisa menjadi Juara 1 dengan melihat kesiapan dan segala apa yang sudah ditampilkan di perpustakaan ” Lesta Kencana ” di Desa Gendol ini. Selanjutnya Tim melaksanakan penilaian lapang didampingi oleh pengurus perpustakaan, Tim penilai sangat antusias mendengarkan penjelasan dari pengurus dan sesekali memberikan arahan guna perbaikan dan penambahan hal-hal yang kurang. Selain itu tim juri juga terlihat sangat antusias melihat perkembangan perpustakaan ” Lesta Kencana ” yang bisa membuat kreatifitas kerajinan kaligrafi dan juga membuat tampah dan tatakan buat sangkar burung yang nantinya bisa dikembangkan untuk menambah perekonomian masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kab.Ngawi Yoni Waseso berharap semoga hasil penilaian ini mendapat yang terbaik dan Perpustakaan Desa ” Lesta Kencana ” dapat mewakili Provinsi Jawa Timur guna mengikuti Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan tingkat Nasional.