Select Page

Sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat luas akan adanya gawe besar lima tahunan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 dengan menggelar Pentas Seni Wayang Kulit semalam suntuk dengan Ki Dalang Poer, Rabu (27/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman KPU Ngawi, yang akan membawakan cerita Sumilake Mendung Pringgodani dengan bintang tamu IKIF D’ ACADEMY.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Ngawi Samsul Watoni mengatakan kegiatan malam ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar melampaui target pilihan legislatif yang sangat tinggi sebesar 73,21%. “Pada 9 Desember 2015 masyarakat bisa berduyun-duyun datang ke Tempat Pemilihan Suara untuk menggunakan hak pilihnya”.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga diperkenalkan maskot Pilkada tahun 2015 Si Awi yang berarti bambu serta dua jingle (Ayo Memilih dan Bupatine Wong Ngawi).

Sementara Bupati Ngawi yang dalam hal ini diwakili Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Didik Darmawan mengapresiasi langkah yang dilaksanakan oleh KPU Ngawi, meski belum tersedia anggarannamun KPU Ngawi sudah siap melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada sesuai jadwal yang telah ditentukan” disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Selain itu, Beliau berpesan agar kerukunan yang ada di jaga sampai akhir, Perbedaan pendapat itu wajarjangan disikapi berlebihan demi satu tujuan demokrasi yang baik“.

turut hadir dalam pelaksanaan launching tahapan Pilkada tersebut antara lain Eko Sasmito Ketua KPU Jawa Timur dan sekretarisnya. Selain itu juga hadir para pengurus partai politik tingkat daerah serta beberapa orang yang difigurkan sebagai kandidat calon bupati maupun wakilnya.