Select Page

aa

Ngawi – Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kembali digelar. Dinas Pendidikan  Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Gebyar PAUD 2015 se- Kabupaten Ngawi dengan tema “Gerakan PAUD Berkualitas”. Acara Gebyar PAUD 2015 dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Ibu Antiek Budi Sulistyono.

Acara yang di buka resmi Bupati Ngawi Gebyar PAUD 2015 terdiri dari dua bentuk kegiatan. Pertama, Kegiatan Gebyar PAUD yang melibatkan anak-anak dan  Kegiatan Pengukuhan Forum Anak . Gebyar PAUD 2015 berlangsung di Alun – alun Merdeka Ngawi, Kamis (21/5). Acara diawali dengan penyambutan kedatangan Bupati Ngawi dan Ibu dengan lantunan lagu “Selamat Datang” sekitar  3.000 anak PAUD dan 300 guru PAUD serta orang tua menyanyikan lagu tersebut.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sambutan sangatlah tepat jika gebyar PAUD kali ini mengambil tema “Gerakan PAUD Berkualitas” Karena hanya dengan pendidikan dan penanganan yang berkualitas akan tercipta generasi yang berkualitas pula. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya memberikan fasilitas terhadap penyelenggarakan PAUD, menargetkan lahirnya SDM yang cerdas, komprehensif sehingga bisa menjawab tantangan jamanya.

Budi Sulistyono mempunyai gagasan, pengembangan Kabupaten Layak Anak akan mampu dicapai melalui kebijakan program pengembangan anak usia dini. Pemerintah terus berupaya akses layanan PAUD hingga menjangkau semua lapisan masyarakat dengan program “SATU DESA SATU PAUD”, namun mengingat besarnya tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan suksesnya program yang dicanangkan pemerintah membutuhkan semua pihak.

Bupati Ngawi  mengharapkan, pengelola, guru, pengasuh dan juga para bunda PAUD kecamatan, desa dan lurah yang telah dinobatkan sebagai bunda PAUD agar ikut membantu secara rutin pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di desa dan di kelurahan. Caranya dengan melakukan pembinaan melalui PKK di Desa – desa dengan gerakan posyandu serta pembinaan gerakan sayang ibu (GSI).

Acara Gebyar PAUD ini di akhiri dengan persembahan senam sehat ceria oleh 3000 PAUD. Dalam kesempatan ini Budi Sulistyono dan Ibu Antiek Budi Sulistyono ikut  bergabung dalam senam sehat ceria dengan anak – anak PAUD.